Tim Safari Ramadhan Kecamatan Sinjai Borong Kini Miliki Jadwal Resmi

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) - Bulan suci ramadhan merupakan bulan dimana umat islam melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, salat sunnah tarawih yang dilangsungkan dimasjid-masdjid yang tersebar dilingkungan kaum muslim. Salah satu daerah yang menggelar salat tarawih yaitu wilaya Kecamatan Sinjai Borong.

Salat tarawih tidak lengkap rasanya jika tidak dirangkaikan dengan kegiatan amalia ramadhan berupa pengajian dan dakwah yang dilaksanakan antara salat isya dan salat tarawih.

Untuk melancarkan kegiatan tersebu, pemerintah Kec. Sinjai Borong melangsungkan rapat koordinasi untuk membentuk Tim Penerangan dan Dakwah yang digelar Kamis 24 Maret 2022 di Aula Kantor Camat Sinjai Borong.

Berdasarkan rapat koordinasi tersebut diperoleh keputusan mengenai pembentukan Tim Dakwah dan Penerangan untuk mengisi Amalia Ramadhan 1443 H/2022 M Tingkat Kec. Sinjai Borong.

Adapun jadwan yang telah ditetapkan berdasarkan rapat koordinasi yang telah dilakukan yaitu, Tim Dakwah dan Penerangan dibagi menjadi dua Tim, sebagai berikut:

Tim A ditugaskan di empat desa yaitu :
1. Pasir Putih (Kamis, 7 April 2022 / malam Jum’at)
2. Kassi Buleng (Sabtu, 9 April 2022 / malam Ahad)
3. Bonto Tengnga (Senin, 11 April 2022 / Malam Selasa)
4. Bonto Sinala (Rabu, 13 April 2022 / Malam Kamis)

Tim B ditugaskan di empat desa yaitu :
1. Batu Belerang (Kamis, 7 April 2022 / malam Jum’at)
2. Barambang (Sabtu, 9 April 2022 / malam Ahad)
3. Bonto Katute (Senin, 11 April 2022 / Malam Selasa)
4. Biji Nangka (Rabu, 13 April 2022 / Malam Kamis). (Ifz/Arf)


Daerah LAINNYA