TPA Nurul Awwabin Aktif Lakukan Pembinaan Dini Melalui Yasinan dan Dzikir

TPA Nurul Awwabin Aktif Lakukan Pembinaan Dini Melalui Yasinan dan Dzikir

TPA Nurul Awwabiin Amassangang Pinrang

Paleteang, (Humas Pinrang) - TPA Nurul Awwabin kembali menunjukkan komitmennya dalam pembinaan dini para santrinya melalui kegiatan religius. Rabu malam ini, setelah melaksanakan shalat Magrib berjamaah, para santri dan santriwati melanjutkan dengan bacaan Yasin dan dzikir secara berjamaah. Rabu (19/06/2024)

Kegiatan rutin ini dipimpin langsung oleh Suardi, penyuluh agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Watang Sawitto. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Farah Ramdana, mahasiswi STAI DDI Pinrang, serta dua pembina TPA, Hj. Chaerunnisa dan Fahriah Aisyah Putri.

"Setiap hari Rabu, kami selalu mengadakan bacaan Yasin dan dzikir bersama. Ini adalah salah satu bentuk pembinaan sejak dini yang kami terapkan kepada para santri dan santriwati," ungkap Hj. Chaerunnisa, pembina TPA Nurul Awwabin. "Saat ini, TPA kami memiliki 75 santri yang aktif mengikuti kegiatan ini." Ucapnya

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TPA Nurul Awwabin dalam membentuk karakter religius dan mengajarkan nilai-nilai keislaman kepada para santri sejak dini. Dengan rutinitas ini, diharapkan para santri dapat mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dan tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia.

Partisipasi dari berbagai pihak, termasuk para mahasiswa dan pembina, menunjukkan dukungan yang kuat terhadap upaya pembinaan yang dilakukan oleh TPA Nurul Awwabin.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan spiritual para santri," tambah Fahriah Aisyah Putri, salah satu pembina TPA.

Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, TPA Nurul Awwabin tidak hanya menjadi tempat belajar agama, tetapi juga menjadi wadah untuk membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama santri dan pembina. (Addis)


Daerah LAINNYA