slot demo mirip asli Transformasi Digital, MIN 1 Bulukumba Sosialisasikan Aplikasi Rekapitulasi Nilai Ijazah Berbasis Digital Tahun 2024
Sosialisasi Rekapitulasi Nilai Ijazah

Transformasi Digital, MIN 1 Bulukumba Sosialisasikan Aplikasi Rekapitulasi Nilai Ijazah Berbasis Digital Tahun 2024

Sosialisasi Aplikasi Rekapitulasi Nilai Ijazah di MIN 1 Bulukumba

Bacari, Palambarae, (Humas Bulukumba) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman yang komprehensif dalam proses pengololaan nilai ijazah peserta didik kelas VI tahun 2024. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bulukumba mengadakan sosialisasi untuk memperkenalkan aplikasi rekapitulasi nilai ijazah tahun 2024 kepada para guru dan panitia Asesmen Madrasah. Kegiatan berlangsung pada Selasa, 07 Mei 2024.

Aplikasi rekapitulasi nilai ijazah tahun 2024 merupakan solusi teknologi yang diperkenalkan oleh pihak madrasah untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengolahan data nilai peserta didik. Dengan menggunakan aplikasi ini, guru dan Panitia AM dapat dengan mudah menginput dan merangkum nilai-nilai peserta didik secara sistematis.

Koordinator Bidang Pendidikan MIN 1 Bulukumba, Nasrun dalam pemaparannya mengungkapkan pentingnya penerapan teknologi dalam bidang pendidikan, khususnya dalam era digital seperti saat ini. "Dengan adopsi teknologi seperti aplikasi rekapitulasi nilai ini, kami berharap dapat mempercepat proses administrasi madrasah dan meningkatkan keakuratan pengelolaan data nilai peserta didik," ujarnya.

Sosialisasi ini juga dibalut dengan pelatihan praktis bagi para guru dan para panitia AM tentang cara menggunakan aplikasi tersebut secara efektif. Selain itu, sesi tanya jawab juga dilakukan untuk memastikan pemahaman yang mendalam tentang fungsi dan manfaat dari aplikasi tersebut.

Diharapkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini, penggunaan aplikasi rekapitulasi nilai ijazah tahun 2024 di MIN 1 Bulukumba akan menjadi lebih lancar dan efisien. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh madrasah kepada seluruh peserta didik dan orang tua/wali. (Asriadi Haris)


Daerah LAINNYA