News kemenag

Tutup Giat Workshop Kehumasan, H. Khaeroni Paparkan 3 Prinsip Kehumasan Dari Perspektif Keislaman

Makassar, (Humas Palopo) – Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni menyampaikan 3 prinsip kehumasan dari perspektif keislaman atau kaidah dalam komunikasi yang diajarkan Rasulullah Saw dalam penutupan kegiatan workshop kehumasan (31/08/2023)


Yang pertama adalah Qaulan Baligha yakni sebuah pernyataan yang dilakukan secara jelas menggunakan kata-kata yang efektif, tepat sasaran , komunikatif dan mudah dimengerti.
Yang kedua,Qaulan Layyina yakni pembicaraan yang lemah lembut,dan ketiga Qaulan Kariema yakni perkatan mulia. Perkataan yang mulia adalah perkataan yang bertujuan untuk memberi penghargaan dan penghormatan kepada orang yang diajak bicara.
H. Khaeroni berharap dalam pembuatan pemberitaan, kalimat atau pernyataan ataupun redaksi- redaksi yang tidak menyinggung orang lain,yang tidak merendahkan harkat dan martabat orang lain. Selalu mengedepankan konsep kesantunan yang bertujuan untuk mengatur tata cara berkomunikasi.
"Kita publikasikan Kementerian agama dalam perspektif yang penuh dengan motivasi,penuh dengan prestasi, dan penuh inspirasi." Paparnya


Kakankemenag Kota Palopo H.Jufri yang hadir  saat pembukaan kegiatan workshop kehumasan (30-08-2023) , mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut dan berharap kontributor humas Kemenag Palopo mengikuti sampai penutupan kegiatan dan menyerap ilmu sebanyak banyaknya guna meningkatkan kualitas SDM Kehumasan yang  berinovasi dalam lingkup kementerian agama kota Palopo.
Akhir penutupan kegiatan workshop kehumasan,H. Khaeroni juga mengajak membesarkan kementerian agama dan mengoptimalkan 7 program prioritas Kementerian agama. (Az/Rdp)

 


Daerah LAINNYA