VISITASI BANTUAN OPERASIONAL LEMBAGA SANGGAR SENI BUDAYA ISLAM

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Suli Barat (Inmas Luwu), Sanggar Seni Nyorgez adalah salah satu Sanggar Seni Budaya Islam yang terletak di Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu, Sanggar seni Budaya Islam ini membina kalangan anak-anak dan remaja di bidang seni budaya Isam seperti qasidah rebana, tarian islami, tarian khas daerah, kerajinan tangan dan beberapa kegiatan keagamaan islami lainnya.

Dari hasil konfirmasi Humas Kementerian Agama Kabupaten Luwu Sanggar Seni Nyorges selama ini telah membina sekitar 30 lebih peserta dari kalangan anak-anak sampai remaja laki-laki dan perempuan, hanya masih terkendala oleh fasilitas dan sarana yang dimiliki masih sangatlah kurang.

Sementara itu pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2019, tim Koordinasi dan Visitasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Hj. Nikma, SH, Idham Rusdi, S.Ag, Lindah, S.Ag dan Ahmad Taufik Maulana Mulyadi yang didampingi oleh Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu H. Mikail, S.Pd.I., MH melakukan koordinasi dan visitasi untuk melihat langsung kegiatan dengan calon penerima Bantuan Operasional Lembaga Seni Budaya Islam di Sanggar Seni Nyorgez Desa Buntu Barana Kecamatan Suli Barat Kabupaten Luwu.

Dari hasil Koordinasi dan Visitasi tersebut Tim menyampaikan untuk melengkapi beberapa persyaratan proposal bantuan seperti pembuatan spanduk, papan nama sanggar dan rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu. (LiL/wrd)


Daerah LAINNYA