Workshop Analisis CP, Perumusan TP, dan Penyusunan ATP Kurikulum Merdeka: KKG MIN 2 Bone Gencar Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Awangpone, (Humas Bone) - Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah KKM MIN 2 Bone menggelar Workshop Analisis Capaian Pembelajaran (CP), Perumusan Tujuan Pembelajaran (TP), dan Penyusunan Alat Penilaian Tengah Semester (ATP) dalam konteks Kurikulum Merdeka di MI Bulu, Kamis, (22/02/2024).

Workshop ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan para guru dalam aspek-aspek tersebut. Peserta workshop merupakan utusan guru-guru dari berbagai madrasah yang tergabung dalam KKM MIN 2 Bone.

Dalam kegiatan ini, peserta dibekali dengan materi yang relevan untuk meningkatkan persiapan mereka dalam menghadapi masa depan Kurikulum Merdeka di madrasah masing-masing. Para guru diharapkan dapat memahami secara mendalam analisis Capaian Pembelajaran, merumuskan Tujuan Pembelajaran yang efektif, dan menyusun Alat Penilaian Tengah Semester yang sesuai dengan pendekatan Kurikulum Merdeka.

"Workshop ini menjadi momentum penting bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Kami berharap peserta dapat mengimplementasikan hasil workshop ini dengan baik dalam pembelajaran sehari-hari," ujar Ketua KKG Wilayah KKM MIN 2 Bone Edir Syah, menjelaskan tujuan utama kegiatan ini.
Kepala MIN 2 Bone, A. Salam Yusuf, menyambut baik inisiatif workshop ini.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, ia menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, guru-guru MIN 2 Bone dapat lebih siap dan berkualitas dalam menghadapi perubahan kurikulum. "Ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah kita," ucapnya.

Workshop ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pembelajaran di MIN 2 Bone, serta meningkatkan kompetensi para pendidik dalam menghadapi dinamika Kurikulum Merdeka. (Ifah/Ahdi)


Daerah LAINNYA