283 Madrasah di Sulsel Terima Bantuan BKBA

Kabid Penmad kanwil Kemenag Sulsel selaku Ketua PCU proyek REP-MEQR provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan sambutan dan arahannya pad kegiatan Bimtek BKBA Bitch 1 tahun anggaran 2022 di Aryaduta hotel, Senin,29/8/22.

Makassar.(Humas Kanwil). Bimtek BKBA batch 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan angkatan 1 tahun 2020 tahun anggaran 2022 digelar di Aryaduta hotel Makassar selama 3 hari, mulai 29-31 Agustus 2022, diikuti oleh 283 peserta yang berasal dari 24 kabupaten/kota se Sulsel. Sebanyak 283 orang peserta ini merupakan kepala madrasah penerima bantuan world bank dari proyek REP-MEQR. Bantuan ini merupakan bantuan kinerja/bantuan afirmasi untuk madrasah baik negeri maupun swasta.


Pada acara pembukaan bimtek BKBA ini turut hadir Kabid Penmad Kemenag Sulsel H.Rappe, dan para koordinator komponen 1-4 serta tim dari PMU termasuk konsultan BKBA dari Jakarta. Dalam sambutan dan arahannya H.Rappe selaku Kabid Penmad sekaligus Ketua PCU Sulsel mengatakan bahwa 283 kepala madrasah yg hadir ini adalah madrasah yang beruntung. Untuk itu Kabid Penmad sangat mengharapkan agar dana yang merupakan pinjaman luar negeri dipergunakan dengan baik, tepat guna dan sasaran, selektif dan hati-hati. Lebih lanjut beliau menegaskan "saya tidak mau mendengar ada kepala madrasah penerima bantuan BKBA ini ditangkap atau berurusan dengan aparat hukum gara-gara bantuan ini". Jadi gunakan anggaran ini dengan baik, benar dan hati-hati untuk kepentingan madrasah bersangkutan, karena yang tahu madrasah itu adalah kepala madrasah itu sendiri.


Pada kegiatan bimtek ini pada hari kedua, para peserta penerima bantuan melakukan kegiatan pembukaan rekening untuk pencairan anggaran. Pembukaan rekening dilakukan pada bank Mandiri. Demi kenyamanan dan kelancaran pembukaan rekening ini pihak bank Mandiri hadir langsung di Aryaduta hotel untuk melayani para penerima bantuan BKBA. Kegiatan pembukaan rekening ini berlangsung dari jam 9.00 hingga 20.00 WITA.


Raut wajah bahagia terlihat dari para Kamad  penerima bantuan BKBA, mereka bahagia karena madrasahnya akhirnya mendapat bantuan untuk meningkatkan mutu madrasah mereka, terutama madrasah swasta yang berada di pedalaman yang memang membutuhkan perbaikan disana-sini. Alhamdulillah kami dapat bantuan BKBA ini, in syaa Allah kami akan menggunakan bantuan ini dengan baik dan benar. Ucap salah satu penerima dari kabupaten Jeneponto.(Ryf).


Wilayah LAINNYA