600 Peserta Akan Hadiri Rakerwil Kemenang Sulsel Bahas Capaian 2023 dan Program Kerja 2024

Makassar, HUMAS SUKSEL - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) 2024 mulai Kamis sampai Minggu  22 – 25 Februari 2024 di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Rakerwil ini rencananya akan dibuka langsung oleh Staf Ahli Menteri Agama RI Gus Hasanuddin Ali, dengan dihadiri sekira 600 peserta perwakilan seluruh Satker lingkup Kemenag Sulsel.

Dikatakan Plt. Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Ali Yafid, Rakerwil ini dimaksudkan untuk mengevaluasi sejumlah capaian kinerja 2023 sekaligus membahas target program 2024, termasuk membreakdown program yang dicanangkan Menteri Agama pada Rakernas yang digelar di Semarang pada tanggal 5 – 7 Februari lalu.

“Kita akan mengefaluasi capaian kita, sekaligus membahas dan membreakdown program kerja yang disampaikan Gus Men pada pembukaan Rakernas di Semarang,” ujar Ali Yafid.

Selain evaluasi kinerja  2023, lanjut Ali Yafid, juga akan dirumuskan strategi pelaksanaan 7 Program Prioritas Kementerian Agama yang akan tetap berlanjut hingga akhir tahun 2024.

“Apalagi Kementerian Agama sebagaimana penyampaian Pak Sekjen Prof. Nizar bahwa kita memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan bertransformasi demi mewujudkan cita-cita besar bangsa menuju Indonesia Emas pada tahun 2045,” imbuhnya.

Rakerwil dengan mengangkat tema “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045” ini akan diikuti para pejabat Eselon III dan segenap Ketua Tim Kerja lingkup Kanwil Kemenag Sulsel,  juga  para Kepala Kantor Kemenag kabutan / kota se Sulsel, termasuk para Kasubbag TU, Kepala Seksi / Penyelenggara, para Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Mandrasah.  

Sejumlah narasumber juga akan dihadirkan pada Rakerwil ini, diantaranya Ketua Komisi VIII DPR RI Dr. H. Ashabul Kahfi, Staf Khusus Menag RI Bidang Toleransi, Terorisme, Radikalisme dan Pesantren Gus Moh. Nuruzaman, Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI Dr. H. Faisal Ali Hasyim, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. Nurudin dan sejumlah pemateri internal Kanwil Kemenag Sulsel. (AB).


Wilayah LAINNYA