Alih Informasi, PPIH Embarkasi Makassar terbang ke Kanwil Kemenag dan Asrama Haji Gorontalo

Gorontalo, Inmas Sulsel – Penyelenggaraan Ibadah Haji pertama pasca Covid-19 terlaksana dengan sangat sukses dengan kembalinya para Jemaah Haji ke daerahnya masing-masing.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar yang dipimpin Sekretaris PPIH Ikbal Ismail dan Koordinator Pemberangkatan dan Pemulangan Ali Yafid terbang ke Provinsi Gorontalo untuk berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Menempuh perjalan hamper dua jam, Rombongan tiba dengan selamat.

Rombongan PPIH Embarkasi Makassar diterima langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Gorontalo Ibrahim T. Sore yang didampingi Subkoordinator Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus Mansur Basir di ruang kerjanya. 

Jemaah Haji Gorontalo tergabung dalam kloter 14 Embarkasi Makassar merupakan satu-satunya Kloter Jemaah Haji yang tidak transit di Asrama Haji Makassar. Kloter 14 berjumlah 393 jemaah. Terdiri dari jemaah asal Kota Gorontalo sebanyak 156 orang, Kabupaten Gorontalo 185 jemaah, Boalemo sebanyak 19 jemaah, Kabupaten Gorontalo Utara 29 jemaah, serta empat petugas haji.

Kloter 14 saat itu berangkat pada tanggal 28 Juni 2022, pukul 02.00 Wita. hanya transit di Bandara Internasional Hasanuddin untuk pemeriksaan Passport dan selanjutnya jemaah akan diberangkatkan menuju Mekah.

Usai berbincang dan alih informasi penyelenggaraan Ibadah Haji 2022. Rombongan PPIH Embarkasi Makassar menyerahkan ucapan terimakasih PPIH EMbarkasi Makassar kepada Kanwil Kemenag Gorontalo atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Ini adalah Kanwil terakhir yang kami datangi sebagai ungkapan terima kasih kami atas suksesnya penyelenggaraan ibadah haji khususnya di Embarkasi Makassar,” ungkap Ikbal Ismail yang juga merupakan Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan.

Rombongan PPIH Embarkasi Makassar pun melanjutkan perjalanan ke Asrama Haji Gorontalo dimana Jemaah haji berkumpul sebelum berangkat ke tanah suci.


Wilayah LAINNYA