Buka Matsama MAN 2 Makassar, Kakanwil Sebut Pentingnya Kolabarasi Guru dan Orang Tua Siswa

Makassar, HUMAS KEMENAG - Kepala Kantor Wilyah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, HM. Tonang membuka secara resmi kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, Senin 8 Juli 2024.

Tonang menyampaikan bahwa siswa yang mengikuti Matsama ini adalah siswa yang terbaik dari hasil seleksi sekitar seribuan orang peserta yang melakukan pendaftaran.

"PPDBM tahun ini kita buka dengan seleksi ketat. Seluruh rangkaian proses PPDB kami ikuti dan kami bisa jamin bahwa siswa yang masuk lolos seleksi ini adalah siswa terbaik,” ujarnya.

Selanjutnya mantan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel ini menekankan pentinganya kolaborasi semua pihak, terutama antara guru dan orang tua siswa.

“Tentu dibutuhkan kolabarasi antara keduanya. Guru sebagai tenaga pendidik yang bertanggung jawab kepeda peserta didik, dimana orangtua telah menitipkan anak-anaknya. Amanah dari orang tua siswa ini harus dikelola dengan baik,” imbaunya.

Tonang juga mengungkapkan, bahwa MAN 2 Kota Makasar ini senantiasa memberikan presetasi yang membanggakan, baik prestasi di dibandan akademik, maupun non  akademik.

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun MAN 2 Makassar ini telah memberikan prestasi membanggakan. Pilihan orangtua menyekolahkan anaknya di siini adalah pilihan terbaik, dengan harapan akan melahirkan siswa yang berprestasi secara akademik dan juga menjadikan siswa berpemahaman moderat yang mencintai Indonesia, mencintai kerukunan, mencintai kedamaian dan keharmonisan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Makassar, Hj. Darmawati melaporkan dari 1500 lebih yang mengikuti seleksi PPDBM, yang berhasil masuk sesuai kota sebanuyak 480 orang, terdiri dari 197 orang laki-laki dan 283 orang perempuan.

"Anak-anakku semua selamat bergabung per tanggal hari ini, menaiki kapal besar MAN 2 Makassar yang punya moto madrasah maju, bermutu dan mendunia,” tuturnya

Terpantau hadir, Kepala kantor Kemenag Kota Makassar H. Irman mendampingi Kakanwil dalam kegiatan Matsama MAN 2 Kota Makassar ini. (Arif/AB)


Wilayah LAINNYA