Dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, Kegaiatan JAMARAH Angkatan I dibuka Kakanwil

Makassar, (Humas Sulsel) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Khaeroni membuka kegiatan Jagong masalah haji dan umrah (Jamarah) angkatan I, minggu (12/11/2023) di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Jl. Nuri No. 53 Makassar.

Jagong adalah acara bincang-bincang sambil duduk santai. Acara Jamarah membahas seputar masalah ibadah haji dan umrah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Ashabul Kahfi, Kepala Bagian Tata Usaha H. Ali Yafid, Kepala Bidang Haji dan Umrah, H. Ikbal Ismail, dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Takalar, H. Solihin.

Menurut Kepala Bidang Haji dan Umrah, H. Ikbal Ismail dalam laporannya bahwa, Peserta kegiatan sebanyak 100 orang, yang berasal dari tokoh masyarakat, para calon jemaah haji, serta ASN Kementerian Agama.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni, manyampaikan bahwa, kegiatan JAMARAH  diharapkan menghasilkan solusi dari setiap permasalahan yang selama ini dirasakan oleh para jemaah haji.

"Saya berharap dengan kegiatan JAMARAH ini, ada solusi yang dihasilkan dari persoalan-persoalan haji yang hampir tiap tahun dirasakan, terutama solusi daftar tunggu jemaah haji yang begitu lama", ujarnya.

Khaeroni juga menyampaikan terima kasih kepada  Ketua Komisi VIII, H. Ashabul Kahfi yang meluangkan waktunya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, dalam upaya penyempurnaan pelaksanaan haji ditahun mendatang.


Wilayah LAINNYA