slot demo mirip asli Ditjen Bimas Islam Upayakan Recovery Layanan KUA Pasca Banjir Bandang di Sulsel

Ditjen Bimas Islam Upayakan Recovery Layanan KUA Pasca Banjir Bandang di Sulsel

Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah beserta Rombongan Audiens bersama Kabid Urais

Makassar, HUMAS KEMENAG - Pasca Bencana alam banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan beberapa pekan yang lalu, seperti di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Wajo, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI melalui Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakina pastikan kebutuhan KUA yang terdampak. 

Sebelum bertolak ke lokasi bencana alam Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag RI H. Zaenal Mustamin yang didampingi Kasubdit Mutu, Sarana Prasarana dan informasi KUA , H. Jajang Ridwan menyempatkan bersilaturrahmi dengan Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel, Rabu 15 Mei 2024.

Turut hadir Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Luwu dan Kasi Bimas Kemenag Kab. Wajo ,serta Kepala KUA Kec. Suli Barat yang mana diketahui Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Suli Barat menjadi salah satu yang terdampak dari keganasan Bencana Banjir bandang tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Bidang Urais, Kabid Urais Kanwil Kemenag Sulsel H. Wahyuddin Hakim dalam laporannya menjelaskan gambaran sekilas mengenai kondisi di beberapa KUA yang mengalami kerusakan dampak bencana banjir tersebut, baik sarana prasarana maupun dokumen negara, dengan menampilkan video dokumentasi pada saat ia berada di lokasi.

Sementara itu, Kasubdit Bina KUA H. Zaenal mustamin menyampaikan amanat Ditjen Bimas Islam Kemenag RI untuk mengupayakan Recovery Dari Aspek pelayanan.

"Hal ini merupakan upaya bapak Dirjen Bimas Islam dalam merespon cepat untuk melaksanakan recovery pelayanan , untuk memastikan layanan kepada masyarakat tetap berjalan,  untuk penanganan emergency jangka pendek, jika memang tidak memungkinkan dengan kondisi kantor saat ini, kami akan mengalokasikan sewa tempat untuk prosesi pelayanan" tuturnya 

"Maka dengan hal ini kami meminta kelengkapan data. dokumen yang disiapkan jangan hanya berita acara saja ,buatkan laporan kepolisian juga karna ini merupakan Aset negara yang terdampak bencana alam," ucapnya menambahkan.

Direktur Bina KUA beserta Rombongan rencananya akan bertolak Ke Kabupaten Luwu pada hari kamis, 16/5/2024 . (Aan)


Wilayah LAINNYA