DWP Kanwil Kemenag Sulsel Turut Meriahkan Hari Sejuta Kiblat

Makassar, HUMAS.KEMENAG -  Jajaran pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, yang dimotori Ketuanya Hj. Nurlina Tonang turut memeriahkan pelaksanaan kalibrasi arah kiblat yang digelar di pelataran fasilitas manasik haji, Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin 27 Mei 2024.

Dikatakan Nurlina Tonang, keikutsertaan DWP Kanwil Kemenag Sulsel dalam memeriahkan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Hari Sejuta Kiblat yang dicanangkan oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag RI.

Selain itu, ungkap Nurlina, kalibarasi arah kiblat ini, tentu menghadirkan manfaat bagi umat islam, agar tenang dan khusyuk dalam salatnya karena meyakini bahwa arah kiblatnya sudah tepat.

"Bukan hanya suami yang harus patuh pada instruksi Bapak Dirjen. namun DWP sebagai pendamping suami dalam berkarir juga harus ikut andil dan mendukung kegiatan pengukuran arah kiblat ini, yang pastinya  bermanfaat bagi umat islam sehingga tenang dan khusyuk dalam salatnya," ucap Nurlina.

Selaku ibu rumah tangga, lanjut Guru SLTA Negeri 14 Baji Minasa Makassar ini, Dharma.Wanita harus tahu dan yakin akan ketepatan arah kiblat di kediaman masing-masing.

"DWP adalah juga ibu rumah tangga yang memiliki waktu lebih banyak di rumah dibanding suami. Melalui kalibrasi ini kami para isteri dapat meyakini bahwa arah kiblat di rumah sudah tepat sehingga semua anggota keluarga tidak lagi ragu pada saat salat," jelasnya.

Nurlina juga mengungkapkan bahwa anggota dan pengurus DWP Kemenag Kabupaten / Kota se-Sulsel mendukung dan ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini di tempat masing-masing sebagaimana yang ia instruksikan sebelumnya.

Diinformasikan bahwa, kalibrasi atau pengukuran arah kiblat yang digelar serentak di 30 provinsi di wilayah Indonesia Bagian Barat dan Indonesia Bagian Tengah ini diikuti oleh 1.048.575 partisipan, yang kemudian tercatat dalam rekor MURI kategori Pengukuran Arah Kiblat Secara Serentak di Lokasi Terbanyak. (AB)


Wilayah LAINNYA