slot demo mirip asli Irjen Kemenag RI Secara Resmi Berangkatkan Kloter 4 UPG Makassar ke Tanah Suci

Irjen Kemenag RI Secara Resmi Berangkatkan Kloter 4 UPG Makassar ke Tanah Suci

Makassar, (Kemenag Sulsel) - Jemaah haji asal kota makassar, dan Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4 UPG Embarkasi Makassar dilepas secara resmi oleh inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Irjen Kemenag RI) Faisal Ali Hasyim, selasa (14/5/2024) di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar. Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih oleh Faisal Ali ke Ketua Kloter Kamriati.

“Saya serahkan bendera merah putih, untuk di jaga dan di pertahankan, dan jaga marwah dan martabat bangsa selama ditanah suci mekkah” pesan Faisal Ali, yang didampingi oleh Ketua PPIH Embarkasi Makassar, H Muh Tonang, Sekertaris PPIH, H Ikbal Ismail, Kabid Dokumen, H Ali Yafid, dan Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan, H Wahyudin Hakim.

Sebelumnya, Faisal Ali berpesan kepada seluruh Jemaah haji kiranya dapat memanfaatkan momen keberangkatan ke tanah suci mekkah, untuk betul betul beribadah kepada allah

"Luruskan kembali niat kita ketanah suci, bahwa kita dating untuk beribadah, tidak ada unsu hal hal yang lain, sehingga gunkanlah waktu selama di tanah suci, apakah Ketika di madinah, di mekkah, maupun nanti puncak di arafah maupun dimina, gunakan kesempatan itu untuk betul betul beribadah”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kementerian agama sebagai penyelenggara ibadah haji, telah menyiapkan segalanya dalamrangka mendukung proses penyelenggaraan ibadah haji.

“Insya Allah nanti kita semuanya hotelnya yang di madina yang paling jauh itu 350 meter, mulai dari 50 sampai 350 meter, jadi tidak ada yang jauh”.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi makassar, Muh Tonang melaporkan bahwa, layanan di asrama haji sudiang makassar telah  berjalan sesuai dengan standar operasinal yang telah ditetapkan.

“Segala layanan telah kami lakukan sesuai dengan juknis yang ada, mulai dari proses, panitia penyelenggara, layanan, sampai kepada konsumsi. Waktu yang kita gunakan juga saat penerimaan one stop one service”.

Kloter 4 UPG Embarkasi Makassar take off dari bandar udara internasional sultan hasanuddin pukul 10.59 WITA, dengan membawa 450 orang, yang terdiri dari pria 154 orang, dan Wanita 296 orang.

Hingga kloter 4, Jemaah haji yang telah diberangkatkan dari emabarkasi makassar sebanyak 1.799 orang.


Wilayah LAINNYA