Monitoring AKGTK di MAN 2 Makassar, Kakanwil Pastikan Asesmen Berjalan Lancar

Makassar, HUMAS KEMENAG - Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah 2024 secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 24 - 26 Juni 2024.

Untuk wilayah Makassar, kegiatan AKGTK ini dipusatkan di MAN 2 Kota Makassar, dan dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, HM. Tonang.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Hasil asesmen ini akan menjadi dasar oleh Direktorat untuk pengambilan keputusan terkait peningkatan kompetensi guru, agar mendorong guru melakukan Pegembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui pokja yang diikuti oleh guru tersebut supaya komptensinya terus meningkat," ucapnya.

Melalui asesmen ini, lanjut Tonang,  kita dapat memetakan kemampuan para pendidik dan memberikan dukungan yang sesuai untuk peningkatan kualitas pendidikan.

"Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti asesmen ini dengan sungguh-sungguh. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan dan Indonesia," imbaunya.

Adapun sasaaran AKGTK adalah seluruh guru dan tenaga kependidikan madrasah di seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta di provinsi Sulsel sebanyak 10.457 orang yang akan mengikuti asesmen sampai tanggal 26 Juni nanti.

Terpantau, Kakan Kemenag Kota Makassar H. Irman, Kasi Penmad dan Kepala MAN 2  hadir mendampingi Kakanwil dalam monitoring ini. (Arif)


Wilayah LAINNYA