17 Oktober 2017
Pramuka MTsN 2 EnrekangJuaraUmum PPMK II  Tahun 2017

Pramuka MTsN 2 EnrekangJuaraUmum PPMK II Tahun 2017

Enrekang (Humas MTsN 2 Enrekang) Target juara umum yang diamanahkan Kepala Madrasah akhirnya tercapai. Capek, lelah, ngantuk, buyar seketika saat acara Penutupan PPMK II Ahad, 15 Oktober 2017 yang mengatakan bahwa Juara Umum di ajang tahunan Perkemahan Pramuka Madrasah Kemenag (PPMK) II Tahun ini diraih MTs Negeri 2 Enrekang.

Kegigihan anggota Pramuka Gudep MTsN 2 Enrekang di ajang lombs ini membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Alhamdulillah, anak-anak kita meraih juara umum di ajang bergengsi ini. Mereka rela mengorbankan jam istirahat dan bermain untuk latihan. Pengorbanan yang tidak kenal hujan, terik matahari dan kerja keras mereka membuahkan prestasi yang menggembirakan ucap pembinanya, Syamsir, S.Pd. Selanjutnya Syamsir mengatakan bahwa dalam PPMK II ini adik-adik kita harus bersaing dengan 23 Gudep Tingkat Penggalang/MTs baik negeri maupun swasta se- Kabupaten Enrekang.

Ada juara yang dirai oleh Pramuka Gudep MTsN 2 Enrekang diantaranya:

  1. Juara satu Pionering
  2. Juara satu Orientering (Putri)
  3. Juara satu K3 Tenda (putri)
  4. Juara satu Orienteering (Putra)
  5. Juara satu Yel-Yel
  6. Juara dua K3 Tenda (putra)
  7. Juara dua LKBB (putra)
  8. Juara tiga Nyanyian Solo
  9. Juara tiga Tari kreasi.                                                                                                                                                                                                                                                          

Pada kesempatan itu , Syamsir juga mengungkapkan bahwa adik-adik Pramuka Gudep MTsN 2 Enrekang yang mengikuti ajang bergemgsi ini merupakan gabungan siswa- siswi dari kelas VII, VIII, dan IX. Bagi siswa kelas IX lomba yang dilaksanakan pada 12- 15 Oktober 2017 itu merupakan kenangan terakhir mereka di MTs Negeri 2 Enrekang. Untuk siswa kelas VII ini pengalaman pertama mereka. Sedangkan bagi kelas VIII juga merupakan sejarah karena sudah ikut pada PPMK I tahun lalu. Setelah upaca bendera pada hari senin 26/10/17 selesai Regu Penggalang Gudep MTsN 2 Enrekang memberikan kejutan kepada Kepala Madrasah dan Dewan Guru. Mereka tiba-tiba bangga dan penuh percaya diri membawa piala yang cukup banyak ke tengah lapangan. Tepuk tangan dan sambutan yang sangat meriah diberikan oleh peserta upacara. Diiringi senyum merekah dan kegembiraan. Piala tersebut diserahkan kepada Saiman, M.M., selaku Kepala Madrasah.

"Saya bangga atas usaha latihan kalian siang malam sebelum berangkat, dan ini salah satu bukti bahwa hasil tidak menghianati usaha. Teruslah berlatih , tingkatkan prestasi dan selalu ingat "We are scout but, we are muslim" , kata Kepala Madrasah. Saiman pun penuh semangat menerima Piala tersebut yang diserahkan oleh tim Pramuka Gudep MTsN 2 Enrekang. Selanjutnya dengan ucapan terbata-bata Saiman, M.M., mengatakan bahwa sebagai pimpinan saya tidak bisa memberikan apa-apa kepada anak-anakku dan kepada kita semua terutama kepada para pembina atas tenaga, waktu dan pengorbanan yang dicurahkan demi keberhasilan ini. Saya di sini memasuki tahun kelima memimpin, kita sudah bisa melihat hasilnya dan terima kasih atas kerjasama yang kita jalin selama ini.

"Kami berharap prestasi MTsN 2 Enrekang lebih baik lagi di masa yang akan datang . Siswa tetap semangat untuk meningkatkan prestasi serta keterampilan dan tidak sombong , sehingga menjadi manusia yang lebih siap", tutupnya Saiman, M.M,. Selamat dan Sukses Pramuka MTs Negeri 2 Enrekang. Selalu Jaya Sepanjang Masa. "Jangan menunggu orang lain tuk melakukan sesuatu . Jika kamu yakin itu benar, JUST DO IT". (bsr,bob)

Dibaca : 409 kali

0 Komentar