Kakanwil Kemenag Sulsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Siswa Terpadu MAN 1 Soppeng

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Soppeng, HUMAS SULSEL - Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni dalam kunjungan kerjanya di Kab. Soppeng, diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya peletakan batu pertama pembangunan Asrama Siswa Terpadu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng. Senin 28 September 2020.

Kehadiran Kakanwil disambut dengan pengalungan lipa sabbe dan tarian mappedendang oleh siswi MAN 1 Soppeng.



Musmuliadi, S.Ag, MA, selaku Kepala Madrasah melaporkan bahwa MAN 1 Soppeng masuk dalam jajaran penerima pendaftar siswa baru terbanyak ketiga di Kab.Soppeng. "Dua tahun terakhir pendaftarnya urutan ketiga dari seluruh sekolah di Soppeng. Animo masyarakat sangat luar biasa karena banyaknya prestasi yang telah diraih", ucapnya.

Bahkan menurut Musmuliyadi, MAN 1 ini termasuk dalam 17 sekolah ramah anak terbaik di Indonesia.

Kamad Musmuliyadi juga melaporkan bahwa bantuan bupati terhadap madrasah ini sangat maksimal, seperti misalnya bantuan lahan kosong seluas 2,4 hektare.



Sementara Kakan Kemenag Kab.Soppeng Dr.H.Huzaemah dalam sambutannya mengimbau agar pelaksana proyek mengerjakan dengan baik pembangunan Asrama Terpadu MAN 1 ini karena bangunan dari pembiayaan SBSN sangat ketat pengelolaannya.

"Jadi kami tekankan untuk mengikuti juknis serta pengawas untuk selalu mengawasinya dengan betul-betul", tegas Huzaemah.

Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Soppeng yang terlah banyak membantu MAN 1 selama ini.



"Semoga dengan adanya Asrama Siswa Terpadu ini, semakin meningkatkan prestasi siswa siswi MAN 1 Soppeng", tutur Khaeroni singkat.



Usai melakukan peletakan batu pertama, Kakanwil Kemenag Sulsel didampingi Kakan Kemenag dan sejumlah pejabat eselon empat lingkup Kantor Kemenag Kab. Soppeng menuju ke Gedung Kreativitas MAN 1 Soppeng yang baru selesai dibangun untuk diresmikan penggunaannya.

Peresmian penggunaan Gedung Kreativiras ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenag Sulsel KH.Khaeroni.(RZK/AB)


Wilayah LAINNYA