slot demo mirip asli Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tenaga Pendidik Ahli Pertama MIN Barru
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tenaga Pendidik Ahli Pertama MIN Barru

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama

Barru, (Humas Barru) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru melaksanakan “Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama" yang dirangkaikan dengan Apel Senin Pagi di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Barru pada 02 Oktober 2023.

Pada kesempatan tersebut Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru berkesempatan melantik dan mengambil sumpah jabatan kedua tenaga pendidik Ahli Pertama MIN Barru, yakni Marwah, S.Ag. dan Ismail Akib, S. Pd. I. beserta 18 tenaga pendidik dari MTSN dan MAN sekabupaten Barru. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kasubag TU, seluruh Kepala Seksi, Pokjawas, Pokjaluh, Pokjahulu dan seluruh Kepala Madrasah Negeri sekabupaten Barru. didampingi oleh Rohaniwan dan dua orang Saksi, yakni Kepala Subbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah.


 

Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pribadi dan jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Barru mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga pendidik yang sudah menerima SK dari Menteri Agama RI dan diangkat dalam Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama pada Kantor Kementerian Agama Kab. Barru. 

Sebagaimana yang kita ketahui guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah. Tenaga pendidik mempunyai tanggung jawab besar dalam kemajuan sumber daya manusia. Seorang guru wajib menjadi teladan dan memberikan konstribusi dalam mendukung sistem pendidikan saat ini. Selain itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Barru juga tetap mengingatkan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kab. Barru agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Barru mengingatkan bahwa seluruh tenaga pendidik dan pegawai kantor Kemenag kabupaten Barru merupakan panutan dan bagian penting dalam masyarakat. Olehnya itu, sudah menjadi kewajiban dalam menyampaikan pesan Menteri Agama terkait Moderasi Beragama. Dan dalam kehidupan sehari-hari harus menampilkan sikap sebagai individu yang moderat guna menciptakan dan membangun kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara. (Ismail Akib/Humas MIN Barru)


Daerah LAINNYA