Jumat, 3 Mei 2013 –
Kec. Paleteang Raih Piala Bergilir STQ XXVII Tahun 2013 Kab. Pinrang

Pinrang (Humas). Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an XXVII Tingkat Kab. Pinrang tahun 2013 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pinrang berakhir dengan terpilihnya para peserta yang nantinya akan mewakili Kab. Pinrang ke tingkat Provinsi Sulsel.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut ditutup oleh Sekretaris Daerah Pinrang, Syarifuddin Side didampingi oleh para muspida Pinrang, para camat, para kepala KUA, serta peserta STQ.

Dalam sambutannya ketika menutup acara, beliau berharap Kab.Pinrang dapat meningkatkan prestasi di tingkat Propinsi Sulsel lebih baik dari STQ sebelumnya, bahkan bila perlu kita meraih posisi yang pertama. Menurutnya target ini bukan sekedar ungkapan tetapi didasari dengan fakta bahwa para peserta yang berlomba di STQ Kab. Pinrang memiliki kualitas yang mumpuni.

Sementara itu, sekretaris panitia yang juga merupakan Kabag Kesra Pemda Pinrang mengumumkan bahwa tahun ini untuk pertama kalinya STQ memperebutkan piala bergilir dengan menetapkan Kecamatan Paleteang sebagai terbaik pertama sekaligus penerima piala bergilir disusul oleh Kecamatan Tiroang serta Kecamatan Mattiro Bulu.

Penetapan ini didasari atas banyaknya poin kejuaraan yang diraih oleh kecamatan bersangkutan dengan keputusan para juara sebagai berikut (terbaik I)

  1. Tilawah Anak- anak : qari, Fadlin, qariah, Nurkhalifah
  2. Tilawah Dewasa: qari, Suherman SQ, qariah, Nurlaily S.Ag
  3. Gol.1juz: Jusriadi dan Qanita, 5 juz: Syahrul Ramadhan dan Murfiah, 10 juz: H. Anshar Ahmad dan Widia Amdewan hkwielia, 20 juz, Arif dan Nashirah, 30 juz: Farid dan Rahmi Syarifudddin
  4. Tafsir Bhs.Arab: Abd. Gani dan Hj. Khaerana.

Para pemenang nantinya akan dibina sebelum berlomba di tingkat Propinsi Sulsel oleh dewan hakim lokal dan propinsi. Selamat kepada para duta STQ XXVII Kab. Pinrang. (ASM).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010699 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 818722
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.