19 Oktober 2017
105 Calon Pengantin Ikuti Bimwin Angkatan III

105 Calon Pengantin Ikuti Bimwin Angkatan III

Bulukumba, (Humas Bulukumba) – Kementerian Agama Kab. Bulukumba menggelar bimbingan perkawinan kepada 105 calon pengantin dari sepuluh kecamatan. Keguatan ini berlansung selama 17 sampai 18 Oktober 2017 di aula kantor Kemenag Kab. Bulukumba.

Materi seputar masalah pernikahan dan berumah tangga seperti mempersiapkan pernikahan yang kokoh hingga mengelola konflik dan membangun keutuhan berumah tangga diberikan kepada calon pengantin dengan harapan agar terwujud kualitas rumah tangga yang zakinah, mawaddah, warahmah.

Kakan Kemeng Kab. Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S. Ag, M. Pd. I yang membuka acara ini pada hari pertama menjelaskan arah kebijakan Direktorat Jenderal Bimbingan masyarakat Islam dalam mewujudkan keluarga zakinah dilanjutkan dengan materi Mempersiapkan generasi berkualitas, dan menjaga kesehatan reproduksi keluarga

Sedangkan dihari kedua Kepala seksi Bimas Drs. H. Hafid M. Talla, M. AP menjelaskan keutuhan rumah tangga harus melakukan komunikasi yang baik kedua belah pihak sehingga tidak menciptakan rasa curiga yang menjadi awal pertikaian rumah tangga.

Dipenghujung kegiatan, Syukriadi, S. Ag pelaksana pada seksi Bimas melaksanakan refleksi dan evaluasi terhadap peserta bimwin dalam bentuk game yang menunjukkan harapan pernikahan yang diidamkan calon pengantin. (syf/arf)

Dibaca : 1821 kali

0 Komentar