11 September 2019
Kasubag TU Kemenag Maros H. Ramli Evaluasi Kinerja Sekretariat, Ada Tren Peningkatan

Kasubag TU Kemenag Maros H. Ramli Evaluasi Kinerja Sekretariat, Ada Tren Peningkatan

Maros, (Inmas_Maros) -- Kinerja pegawai lingkup sekretariat Kemenag Maros dievaluasi oleh Kasubag TU H. Ramli pada rapat yang berlangsung di ruang kerja Kakan Kemenag Maros (Rabu, 11/09/19). H. Ramli yang juga menjabat sebagai Plt. Kakan Kemenag Maros mulai akhir Agustus tahun ini memfokuskan evaluasi pada lingkup sekretariat yang dinilai sebagai dapur Kementerian Agama Maros. Capaian yang dievaluasi antara lain serapan anggaran satker, mekanisme pengajuan cuti, surat tugas, absensi pegawai, PTSP, BMN, barang persediaan dan kehumasan.

Staf kepegawaian Edi Wijaya, S.IP melaporkan hasil sosialisasi Tim tentang Perka BKN tentang cuti pegawai. Sosialisasi sudah berjalan selama empat kali yakni tiga di KUA dan sekali di Mts. Rencananya empat jadwal sosialisasi berikutnya akan dilaksanakan di akhir bulan September. Dalam kesempatan sosialisasi tersebut juga diterima kuisioner Indeks Profesionalitas Pegawai dan Dokumen Kepegawaian dari KUA dan MTs. Sebagaimana diberitakan awal akhir januari tahun ini terjadi banjir besar di maros yang menyebabkan dokumen kepegawain hancur. Beberapa pegawai yang belum memasukkan dokumennya dan akan segera ditindaklanjuti.

Untuk Barang Milik Negara (BMN) target penghapusan juga sudah diusulkan oleh operator. Sementara barang persediaan masih terdapat beberapa hal teknis diantaranya belum keluarnya kartu kredit yang menjadi aturan dalam pembelanjaan barang persediaan sehingga untuk sementara waktu diharapkan menggunakan model lama agar barang-barang kebutuhan kantor bisa terpenuhi. Adapun serapan anggaran hingga saat ini sudah terealisasi 84,93% khusus satker sekretariat. Satker yang paling tinggi serapannya adalah Haji sudah mencapai 90,21% menyusul dibawahnya Bimas Islam 68,20 persen. Sedangkan untuk aktivitas kehumasan sudah diupayakan melibatkan kontributor berita di tingkat KUA dan Madrasah Negeri. Meskipun diakui kontributor di KUA dan Madrasah masih memerlukan bimbingan teknis. Untuk itu, Kasubag TU dalam waktu dekat merencakan akan menggelar bimtek penulisan berita bagi kontributor di KUA dan Madrasah. Beberapa poin yang perlu dikebut adalah belanja barang persediaan dan serapan satker serta penerbitan surat tugas yang lebih tertib sesuai dengan SOP.

Di akhir pertemuan, H. Ramli menyimpulkan bahwa secara umum sudah ada tren peningkatan. H. Ramli berterima kasih kepada seluruh staf yang telah berupaya menunjukkan kinerjanya dan bekerja bersama sebagai tim.(dalfa/MF)

Dibaca : 37 kali

0 Komentar