Upacara Bendera 2022

Bentuk Kedisiplinan Siswa MTs Bacari Melalui Upacara Bendera, Ini Amanat Pembina Upacara

MTs Bacari Rutin laksanakan Upacara bendera, Zulfidarsi didapuk sebagai pembina upacara

Bacari (Humas Bulukumba) - Upacara pengibaran bendera bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Pelaksanaan upacara pengibaran bender rutin dilaksanakan setiap hari senin. Pengibaran bendera dilaksanakan dihalaman Madrasah pada pukul 07:00 sebelum proses pembelajaran. Tampak hadir Kepala Madrasah, Para Dewan Guru serta seluruh peserta didik, Senin, (30/05/2022).

Dalam Amanatnya, pembina upacara membahas tiga hal utama yakni masalah kedisiplinan, kebersihan dan Ujian PAT tahun ini. Zulfidarsi yang bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan tiga hal tersebut yang selalu menjadi pembahasan utama di MTs Bacari.

"Saya lihat masih ada beberapa siswa yang tidak disiplin, terlambat datang upacara, topi tidak dipakai serta sepatu yang masih berwarna hitam putih, saya harap kepada anak-anakku yang masih pakai sepatu Hitam Putih, agar diganti sepatunya sesuai peraturan sekolah yakni sepati warna hitam". Kata Zulfidarsi.

Lanjut disampaikannya, Masalah kebersihan juga menjadi masalah yang selalu dibahas namun masih saja ada sampah yang berserakan di ruang kelas dan di halaman madrasah, untuk itu diharapkan kepada seluruh siswa agar lebih peduli dengan kebersihan madrasah.

“Budayakan LISA, yakni lihat sampah ambil. Saya rasa kotak sampah di madrasah cukup besar. Semoga kedepan madrasah kita lebih bersih lagi dengan kepedulian seluruh warga madrasah”. Ujarnya.

Diakhir amanatnya, Zulfi Mengatakan bahwa Ujian Penilaian akhir tahun (PAT) akan di laksanakan pada hari kamis (02/06/2022), Saya berharap kepada anak-anakku, materi/pelajaran yang telah di berikan oleh gurunya, agar dipelajari dengan baik sebagai menjadi bekal untuk menghadapi ujian". Tutupnya (Zul/Ady)


Daerah LAINNYA