BKMT Nurul Falah Cenrana Jalani Minggu Perdana Pembinaan Oleh Penyuluh, Begini Situasinya...

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Cenrana (Humas Sidrap) - Setelah beberapa waktu lalu diresmikan menjadi binaan Penyuluh KUA Watang Pulu, kini BKMT Nurul Falah Cenrana melakukan pembimbingan dan penyuluhan perdananya, siang ini di Mesjid Nurul Falah Cenrana Kec. Watang Pulu. Senin (26/4/21)

Terlihat, beberapa penyuluh agama islam (PAI) KUA Watang Pulu hadir memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada ibu-ibu dan beberapa bapak-bapak BKMT yang kurang lebih berjumlah 20 orang.

PAI Kec. Watang Pulu yang hadir diantaranya Hj. Suarni, S.Ag, Aslindah S.HI, Abd. Rasak S.HI dan qori terbaik Kab. Sidrap, Handy Yasin S.Pd.I.

Meski dalam suasana berpuasa dibawah terik panasnya sinar matahari, terlihat tidak nampak diwajah mereka surut dan lemas. Justru sebaliknya, mereka nampak begitu antusias untuk mempelajari Al Quran.

Pimpinan rombongan, Hj. Suarni S.Ag menuturkan bahwa pertemuan pertama ini adalah masa pengelompokan dan pembentukan grup.


"Jadi pertemuan pertama ini kita fokuskan dulu untuk pembentukan kelompok, jadi ada yang mahir dan ada yang pemula. Bagi yang pemula dan baru mengenal huruf kita akan pisah dan akan diberikan pelajaran tersendiri oleh saya dan Pak Rasak bersama Aslindah, sementara yang mahir kita langsung kasih ke ahlinya, yaitu Ust. Handi". Ujar Hj. Suarni

"Kegiatan ini sama dengan kelompok BKMT binaan KUA Watang Pulu yang lain, jadi kita tidak akan membedakan dengan yang lain". Tambah Hj. Suarni

Sementara itu, Handi Yasin yang menangani kelompok mahir nampak mengajarkan jenis-jenis lagu. Bagaimana tidak, suara khas pria yang juga muadzin Mesjid Agung Pangkajene ini seakan berada ditanah suci, menambah semangat para ibu dan bapak-bapak untuk belajar lebih giat lagi.

"Pada sedding ko okkoki' Mekkah pak !" (Bugis-red : "Rasanya seperti berada di Mekkah pak !"). Ungkap salah satu ibu peserta kelompok mahir. (AMR)


Daerah LAINNYA