slot demo mirip asli Buka Kegiatan dan Peningkatan Kegiatan Kompetensi Penyuluh Agama Kristen, ini seruan Usman
Membuka Kegiatan dan peningkatan kegiatan kompetensi penyuluh agama kristen, ini seruan usman

Buka Kegiatan dan Peningkatan Kegiatan Kompetensi Penyuluh Agama Kristen, ini seruan Usman

Makale (Humas Tator) ---- Jumat (15/3) kepala kantor kementerian agama kabupaten Tana Toraja Usman Senong didampingi kepala seksi bimbingan masyarakat agama Kristen Arius Damarto Rombeallo, membuka kegiatan pembinaan peningkatan  penyuluh agama Kristen NON PNS tahun 2024.


Kegiatan yang diikuti sebanyak 45 orang ini dilaksnakan di aula kantor kemenag kabupaten tana toraja.​​​​​​​


Hal ini merupakan program Seksi Bimas Kristen dalam memberikan pembinaan serta mengevaluasi kinerja penyuluhan yang dikerjakan oleh Penyuluh Non PNS. 
Dalam arahannya, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa kehadiran penyuluh agama adalah sebagai representasi dari Tuhan, karena pesan yang disampaikan adalah pesan Ketuhanan. 
Lebih lanjut Kakan Kemenag berkata, "Muara dari pesan yang Bapak/Ibu sampaikan adalah peningkatan kualitas kehidupan beragama yang harus tersampaikan di masyarakat". 

"Tugas ini berat!", tegasnya. Namun Usman berharap para penyuluh dapat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, dengan kasih, dan tanpa adanya kebencian. 


"Setiap pesan yang Bapak/Ibu bawa dengan baik kepada masyarakat adalah kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara", ucapnya. 
Sebagai narasumber pertama pada kegiatan ini dosen dari Universitas Kristen (UKI) Toraja Lindarda S. Panggalo, M.Psi  yang membawakan materi “strategi penyuluh agama kristen dalam memberikan penyuluhan”. Dilanjutkan narasumber kedua Pdt. Okywenti Kombong, M.Th dengan materinya “peran dan fungsi penyuluh agama Kristen dalam masyarakat majemuk” dan Narsumber ketiga yaitu bapak Pdt. Daud Palilingan, S.Th,. MM yang keduanya merupakan ketua badan pembinaan warga Gereja Toraja  dan  BPS Wilayah III Gereja Toraja. (immank)


Daerah LAINNYA