slot demo mirip asli Bupati Pangkep Lepas 138 Jamaah Calon Haji

Bupati Pangkep Lepas 138 Jamaah Calon Haji

Pangkajene ( Humas Pangkep ) Momen pemberangkatan Haji adalah momen yang telah lama dinanti-nantikan oleh seluruh Jemaah Calon Haji ( JCH ) di seluruh dunia tak terkecuali di Kab. Pangkep, apalagi setelah dua tahun ini tidak ada pemberangkatan haji akibat adanya Corona Virus yang melanda dunia.

 

Pemerintah Daerah Kab. Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) resmi melepas 138 JCH Kab. Pangkep yang dilaksanakan di Aula Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Kemenag Pangkep pada Sabtu, 18/06/2022.

 

Hadir pada acara pelepasan JCH Kab. Pangkep tersebut, Bupati Kab. Pangkep "H. Muhammad Yusran Lalogau" yang didampingi oleh Kakan Kemenag Pangkep "H. Muhammad Nur Halik", Kabag Kesra Pemda Pangkep "Sabaruddin", Kasi Haji Kemenag Pangkep " Samuin", Kasubag TU Kemenag Pangkep "H. Muh. Afhar", Para Panitia Pemberangkatan Haji serta 138 JCH Kab. Pangkep yang siap berangkat.

 

Dalam laporannya Kakan Kemenag Pangkep mengatakan bahwa Pelaksanaan Praktek Manasik Haji di Kab. Pangkep ini sudah terlaksana dengan baik dengan adanya fasilitas yakni Taman Manasik Haji yang sudah ada.sebelum berangkat JCH telah diberikan pembekalan melalui beberapa manasik haji dan juga pembinaan mental dan spiritual.

 

Nur Halik juga melaporkan bahwa jumlah JCH Kab. Pangkep saat ini sebanyak 138 jemaah yang terbagi kedalam dua Kloter yakni kloter 12 dengan jumlah jamaah 45 orang, dan kloter 16 sejumlah 93 orang jamaah.

 

Kemudian dalam sambutannya Bupati Pangkep H. Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan pesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar.Harapan kita, mereka menjadi haji yang mabrur. 138 yang berangkat, 138 juga yang kembali,"tambahnya".

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelepasan JCH Kab. Pangkep ditandai dengan Penyerahan Bendera Merah Putih kepada H. Muh. Afhar sebagai Petugas Pembimbing Ibadah Haji tahun 1443H/ 2022M Kab. Pangkep. (Atho ).


Daerah LAINNYA