slot demo mirip asli Calon Siswa Baru Antusias Ikuti Tes Seleksi PPDB MA Dan MTs DDI Masamba
DDI Masamba

Calon Siswa Baru Antusias Ikuti Tes Seleksi PPDB MA Dan MTs DDI Masamba

Masamba (Humas Lutra) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs DDI Masamba tahun pelajaran 2022/2023 laksanakan  tes seleksi sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama pada hari Kamis yang saat ini berlangsung, sedangkan gelombang ke II pada hari Jum’at. Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes tertulis yaitu tingkat MTs sebanyak 40 peserta dan tingkat MTs 31 peserta, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan yang dimulai pagi hari sekitar jam 08.00 WITA sudah ramai dipenuhi oleh calon peserta didik baru dan orang tuanya yang mengantri untuk daftar tes seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mereka datang dari berbagai sekolah yang ada di Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo dan Sulawesi Tenggara.

Kamad MTs DDI Masamba Muhammad Zuljalali, sebelum memasuki ruangan tes memberikan beberapa penyampaian dalam sambutanya pada tahapan tes yang harus diikuti para calon peserta diantaranya tes tertulis, tes wawancara dan tes baca Al Qur’an/Iqra’ (Tahsin).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua diberikan kesehatan dan bapak ucapkan selamat datang  kepada seluruh calon siswa baru baik tingkat MA maupun tingkat MTs, rangkaian kegiatan berlangsung selama dua hari dimana pada hari ini ters tertulis dan untuk hari esok wawancara sera baca Al-qur’an/Iqra (Tahsin),” ucap Kamad dalam sambutannya.

Para peserta didik baru terlihat semangat mendengarkan beberapa wejangan-wejangan dari Kamad.

 “Untuk lokasi tes untuk tingkat MTs pertama yaitu tes tertulis silakan masuk ke ruangan kelas 7A, nanti akan dipandu oleh OSIM dan untuk tingkat Aliyah silahkan masuk dikelas x IPA” sambung Kamad.

“Pada intinya saya berharap agar anak saya bisa masuk di sekolah ini, dan bisa belajar agama Islam, berwawasan luas, beraqidah yang lurus dan menjadi penghafal Al Qur’an ,” kata Yanto salah satu orang tua calon peserta.

Kamad MTs dam MA DDI Masamba Amiruddin memantau langsung kegiatan Tes tertulis yang berjalan lancar. (HDR/MA/MTs DDI Masamba)


Daerah LAINNYA