slot demo mirip asli Dampingi Tim Asesor, H. Jamaris Harap MTsN 4 Sinjai Jadi yang Terbaik
Kemenag Sinjai

Dampingi Tim Asesor, H. Jamaris Harap MTsN 4 Sinjai Jadi yang Terbaik

Kakankemenag Sinjai H. Jamaris dampingi Tim Asesor BAN-S/M di MTsN 4 Sinjai, Selasa (7/6/2022). (Foto: Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai (Kakankemenag Sinjai) H. Jamaris dampingi kedatangan Tim Asesor dari Badan Provinsi Sulawesi Selatan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Sinjai.

Selaku tim akreditasi tersebut memperkenalkan dirinya masing–masing dan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pihak MTsN 4 Sinjai, Selasa (7/6/2022).

“Terima kasih telah menerima kami di madrasah ini, dan tadi kami pun telah disambut dengan tarian sebagai ucapan selamat datang di madrasah ini. Kami di sini ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional untuk memvisitasi madrasah ini," ujar Ridwan salah satu tim asesor.

Lebih lanjut mengatakan bahwa mereka berdua tersebut merupakan tim asesor yang bertugas untuk memvalidasi bukan untuk menilai Bapak/Ibu.

“Tugas kami di sini untuk memvalidasi bukan untuk menilai. Jadi, jangan takut jika nanti diawasi oleh kami, sekali lagi kami hanya mencocokkan apa yang telah diajukan oleh madrasah ini, dan disertakan dengan bukti fisik yang telah diajukan tersebut,” ujarnya.

"Kami mohon izin selama 2 (dua) hari ini untuk memvisitasi madrasah. Kami mohon izin kepada Kepala MTs Negeri 4 Sinjai selama 2 hari ini kami akan menjalankan tugas kami di madrasah ini. Jika nanti kami memanggil salah seorang dari Bapak/Ibu untuk memenuhi (melengkapi) dokumen mohon untuk dilengkapi sesuai dengan pengajuan yang telah kami terima," ujarnya lagi.

"Adapun kedatangan kami disini ditugaskan untuk Asesmen Kecukupan DIA melalui Sispena-S/M, Visitasi ke sekolah/madrasah, menggali data dan informasi yang sesuai dengan penilaian akreditasi. Memberikan nilai sesuai perangkat akreditasi. Menyusun laporan hasil visitasi. Menyusun rekomendasi dan menyampaikan laporan hasil dan rekomendasi dalam bentuk salinan cetak dan salinan digital kepada BAN-S/M Provinsi," ungkap Ridwan di akhir arahannya.

‘’Selamat datang kepada Tim Asesor serta selamat melaksanakan pendampingan di MTsN 4 Sinjai’’ di awal sambutan Kakankemenag Sinjai dalam arahannya. H. Jamaris juga menyampaikan apresiasi atas persiapan dan penyambutan Tim Asesor yang sangat luar biasa meriah di MTsN 4 ini. Dia menyambut baik kedatangan tim dengan harapan bahwa apa yang telah dilakukan dan dipersiapkan oleh Kepala Madrasah bersama dengan seluruh jajarannya dapat dinilai dengan baik dan seobjektif mungkin termasuk mengharapkan masukan dan saran-saran dari tim untuk perbaikan lebih lanjut ke depannya agar MTsN 4 Sinjai menjadi yang terbaik," kata Kakankemenag Sinjai.

Selain itu, juga berharap bahwa dengan proses akreditasi ini menjadi bagian proses untuk membuat madrasah ini lebih baik dan lebih nyaman ke depannya untuk semua pihak pemangku kepentingan yang ada di MTsN 4 Sinjai, sehingga mengingatkan kepada Kepala Madrasah, Pendidik dan Kependidikan tidak usah grogi dan cemas, mohon kerja samanya demi kelancaran dan suksesnya pelaksanakan akreditas di MTsN 4 Sinjai serta menaruh harapan ke depan peran aktif masyarakat sekitar melalui komite dan orang tua peserta didik untuk membantu kemajuan madrasah," kunci Jamaris. (IA)


Daerah LAINNYA