Guru Matematika MTs Muhammadiyah Bulukumba Antusias Mengupload Proposal PKB

Guru Matematika MTs Muhammadiyah Bulukumba sekaligus sekretaris MGMP Matematika 01 telihat antusias dalam mengaupload proposal PKB guru.

Bulukumba, (Humas Bulukumba) - Proposal Bantuan untuk KKG, MGMP, KKM, dan Pokjawas menjadi syarat untuk mendapatkan bantuan dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama. Bantuan tersebut untuk mendukung dan mensukseskan Program Madrasah Reform di komponen 3, yaitu PKB Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Mata Pelajaran yang mendapat dukungan dana di Program PKB Guru berjumlah 15 mata pelajaran. Setiap mata pelajaran disiapkan modul atau bahan ajar. Adapun rinciannya sebagai berikut:

MI terdiri dari 3 modul yaitu Literasi Dasar Baca, Literasi Numerasi, dan literasi Sain.
MTs terdiri dari 4 modul yaitu B. Indonesia, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris
MA terdiri dari 8 modul yaitu . Indonesia, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, dan BK

Guru Matematika MTs Muhammadiyah Bulukumba sekaligus sekretaris MGMP Matematika 01 telihat antusias dalam mengaupload proposal PKB guru, bertempat di ruang guru, selasa 14/6/22.

Iffa Mukrimah mengatakan pengajuan proposal bantuan dana block grand ini memasuki waktu kritis. 

"Proposal bantuan dana Block Grand Program Madrasah Reform sudah memasuki waktu kritis, esok rabu, 15 juni 2022 memasuki waktu deadline makanya saya genjot proposal ini agar bisa diupload dan diterima admin kabupaten. "Ungkapnya. 

Lanjut Iffah menambahkan menurut juknis, Kegiatan di KKG berjumlah 5 kegiatan dengan rincian 3 In dan 2 On. Sedangkan di MGMP/MGBK, KKM dan Pokjawas berjumlah 7 kegiatan dengan rincian 5 In dan 2 On.

"Juknis bantuan menjelaskan bahwa Tujuan pemberian bantuan ada 2 yaitu pertama penguatan, perluasan akses dan penjaminan mutu untuk kelompok kerja sebagai sarana pengembangan profesi. Kedua mendukung pilot program PKB guru madrasah. "tambahnya. 

Adapun hasil yang diharapkan adalah terwujudnya kelompok kerja yang efektif sebagai sarana pengembangan profesi. Kedua kelompok kerja menjadi sarana berbagi antar Madrasah untuk pengembangan madrasah.

Berdasarkan tujuan dan hasil yang diharapkan, bisa dikatakan fungsi Bantuan itu sebagai stimulus yang bersifat sementara, bukan selamanya. (ARd)


Daerah LAINNYA