News kemenag

Hari Ini Team KSM Tingkat MTs Berkompetisi

Makassar, (Humas Palopo) – Hari ke 2 pelaksanaan KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) Minggu, 6 Agustus 2023  team MTs di jadwalkan berkompetisi. Sebanyak 12 siswa-siswi MTs yang terdiri dari 6 siswa  MTs Negeri Palopo dan 6 MTs Swasta Datuk Sulaiman Palopo yang merupakan peraih juara pada KSM tingkat kota Palopo. Mereka adalah siswa-siswi terbaik Madrasah di kota Palopo yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi untuk memperebutkan tiket di ajang KSM pada tingkat nasional. 


Muh. Nurdin AN ( Kepala MTsN Palopo) yakin anak didiknya mampu meraih juara pada ajang KSM tingkat Provinsi. “ Kami selaku para pendidik telah mempersiapkan anak-anak kami dengan baik, untuk itu keyakinan tetap ada tinggal bagaimana anak-anak nantinya menghadapi kompetisi dengan tenang dan yakin akan kemampuan masing-masing “ jelas Nurdin.
Lanjut, Nurdin menjelaskan bahwa  mereka adalah siswa-siswi yang telah  terpilih melalui serangkaian proses maka dari itu kita sebagai tenaga pendidik akan terus memberikan bimbingan dan semangat agar anak-anak dapat fokus dalam mengikuti kompetisi ini.


Senada yang di ungkapkan Kamad MTsN Palopo,  H.Arfah salah satu pengurus yayasan PMDS (Pasantren Moderen Datuk Sulaiman) yang juga mengikut sertakan anak didiknya mulai dari tingkat MI, MTs dan SMA  berkeyakinan anak didiknya mampu meraih juara di ajang ini 
H.Arfah yang juga selaku ASN Kemenag Kota Palopo ini turut intens mengawal seluruh peserta. “ seluruh proses telah kami lalui bersama mulai dari mempersiapkan segala kebutuhan para peserta hingga sampai di tempat kompetisi ini. kami yakin anak-anak kita mampu memberikan yang terbaik” pungkas H.Arfah. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palopo H.Jufri mengatakan bahwa segala upaya dalam rangka mensukseskan Kegiatan KSM ini merupakan  kerjasama yang baik dari semua pihak, dirinya berterimakasih kepada seluruh kepala Madrasah serta para guru dan pendamping, panitia pelaksana kegiatan dari seksi pendis yang telah maksimal mengkoordinir dan mengawal kelancaran dan keamanan para peserta dalam menghadapi kompetisi ini.
Usai tampilnya para peserta  Kakan Kemenag berharap yang terbaik bagi anak didik kita, dirinya mengapresiasi atas kesungguhan anak-anak yang tampil berkompetisi dengan kesungguhan hati dan semangat yang tinggi, H.Jufti  tetap berkeyakinan anak-anak kita mampu meraih juara pada KSM tingkat Provinsi ini.
H.Jufri yang selalu berkesempatan datang di lokasi kompetisi menunjukan keseriusannya terhadap ajang ini, dirinya berharap kehadirannya dapat memberikan spirit bagi anak-anak kita dalam menghadapi kompetisi.(rdp)

 


Daerah LAINNYA