slot demo mirip asli Kabid Penaiz zawa Kanwil Kemenag Sulsel Buka Pendampingan Dan Pembinaan Kampung Zakat Di Bantaeng

Kabid Penaiz zawa Kanwil Kemenag Sulsel Buka Pendampingan Dan Pembinaan Kampung Zakat Di Bantaeng

Kabid Penaiz zawa Kanwil Kemenag Sulsel Buka Pendampingan Dan Pembinaan Kampung Zakat Di Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melalui Penyelenggara zakat dan wakaf Kantor Kemenag Bantaeng melaksanakan Pendampingan dan Pembinaan Kampung zakat Biringngere Desa Pattaneteang Kec.Tompobulu, yang berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bantaeng (BAZNAS). Rabu,15 Mei 2024, di aula BAZNas Kab. Bantaeng.

Dalam Laporannya ketua Kampung Zakat Drs. Saeruddin.,M.Si, menyampaikan bahwa Pesertanya adalah perwakilan pengurus kampung zakat, perwakilan Kantor Kemenag, perwakilan BAZ, Kepala KUA Kec.Tompobulu, Kades Pattaneteang, Tokoh masyarakat Desa Pattaneteang, sebanyak 50 orang, sumber dana kegiatan ini adalah Dipa Kemenag Bantaeng dan Anggaran BAZNas Bantaeng, sedangkan nara sumbernya adalah Kabid Penaiz Sawa, Kakan kemenag Bantaeng, Ketua BAZNas, dan ketua tim Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, H. Muhammad Ahmad Jailani, menyampaikan bahwa keberadaan kampung zakat berharap agar ada Peningkatan kualitas Pengamalan ajaran Islam dan peningkatan kualitas pendidikan agama di Dusun Biringngere, dan Desa Pattaneteang pada umumnya, dan berharap penyuluh Agama di KUA Kec.Tompobulu memberikan perhatian lebih kepada obyek binaan di kampung Zakat Biringngere Desa Pattaneteang,  

Kepala Kantor Kemenag juga Berterima kasih banyak kepada BAZNas Kab. Bantaeng yang telah memberikan perhatian dan penganggaran di kampung zakat Biringngere. Pungkasnya 

Sementara dalam sambutannya DR.H. Abd.Gaffar MA, Kabid Penaiz Sawa Kanwil Kemenag Sulsel, menyampaikan bahwa kampung zakat muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, atau pengentasan kemiskinan sehingga di harapkan masyarakat dari Mustahik menjadi Muzakki. Lanjutnya Kampung zakat ini adalah program kementerian Agama RI kerjasama dengan BAZNas dan LAZ.

Menurut beliau Pemberdayaan masyarakat di kampung zakat bukan hanya di aspek ekonomi tetapi seluruh aspek termasuk pendidikan dan kesehatan. Kabid Penaizawa juga mengapresiasi kerja-kerja pengurus Kampung zakat, BAZNas dan Penyelenggara Zawa Kemenag Bantaeng yang walau belum lounching tetapi telah berjalan program-program kerjanya.(sahar/Spr)


Daerah LAINNYA