slot demo mirip asli Kakan Kemenag Pangkep Hadiri Rapat Persiapan Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

Kakan Kemenag Pangkep Hadiri Rapat Persiapan Penyelenggaraan Haji Tahun 2022

Pangkajene ( Humas Pangkep ) Dalam rangka persiapan pemberangkatan haji tahun 1443 H/2022 M, Kantor Kementerian Agama ( Kankemenag ) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ( Pangkep ) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberangkatan dan Pemulangan Jama'ah Haji Kuota 1443 H/ 2022 M yang dirangkaikan dengan rapat persiapan MTQ, bertempat di Aula kantor Pelaksana Haji dan Umrah Terpadu ( PLHUT ) Kemenag Kab. Pangkep, Kamis, 19/05/2022).

Hadir langsung pada Rakor tersebut Wakil Bupati Kab. Pangkep, H. Syahban Sammana, Kakan Kemenag Pangkep, H. Muhammad Nur Halik, Asisten 1 Setda Kab. Pangkep, Kadis Perhubungan Kab. Pangkep, yang mewakili Kapolres Kab. Pangkep, yang mewakili Dandim 1421 Kab. Pangkep, Satpol PP Kab. Pangkep, Dinas Kesehatan Kab. Pangkep, Kabag Kesra Kab. Pangkep, serta para Kepala KUA se Kab. Pangkep yang sempat hadir.

Dalam rapat tersebut Nur Halik  memaparkan beberapa hal terkait Pemberangkatan Haji tahun ini  terutama kuota haji Kab. Pangkep untuk tahun 2022 adalah sebanyak 138 orang.

Selain itu Nur Halik menyampaikan beberapa hal terkait yang perlu disiapkan yang menjadi wewenang Pemerintah Daerah dan Kemenag. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan Pemda antara lain berkaitan dengan pesawat, bus orang, truck box dan lain-lain.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana selaku pimpinan rapat menyatakan beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak Pemda terutama terkait penyediaan bus dan truck box itu akan terus kami komunikasikan dengan pihak-pihak yang bersentuhan langsung dengan keberangkatan haji ini pungkas Syahban.

Diakhir rapat Kemenag dan Pemda Pangkep mengatakan berkomitmen tinggi untuk persiapan keberangkatan haji tahun 2022 ini mengingat jadwal keberangkatan haji yang sudah sangat dekat. (Atho).


Daerah LAINNYA