slot demo mirip asli KakanKemenag Pangkep Buka Bimwin Angkatan II KUA Kec. Pangkajene

KakanKemenag Pangkep Buka Bimwin Angkatan II KUA Kec. Pangkajene

Pangkajene (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangkajene dan Kepulauan (H. Muhammad Nur Halik) membuka Kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan II KUA Kec. Pangkajene. Turut hadir mendampingi Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Pangkajene (Junaid) serta Penghulu dan para Penyuluh Agama Islam dalam acara pembukaan yang dilaksanakan dalam waktu dua hari di Aula KUA Kec. Pangkajene (Selasa dan Rabu, 17-18/05/2022).

Selanjutnya sesuai laporan Kepala KUA Pangkajene,  bahwa yang terdaftar sebagai peserta calon pengantin sebanyak 15 pasang.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dan wajib diikuti bagi calon pengantin, bahkan ditegaskan lagi bahwa peserta yang tidak hadir sepasang laki laki dan perempuan untuk tidak diberikan buku nikahnya bagi yang tidak mengikuti Bimbingan Pernikahan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada para remaja yang akan melangsungkan pernikahan sebagai upaya mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, sehingga nantinya dapat mengurangi angka perselisihan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.," ujarnya.

Pada Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Angkatan Ke II tersebut, para peserta disuguhi materi oleh pemateri yang berkompeten dengan materi yang   cocok untuk zaman sekarang, diantaranya materi:  Memenuhi Kebutuhan Keluarga yang disampaikan oleh Wahyuddin Kasim sebagai Penghulu Fungsional, "Bagi calon pengantin perlu mengetahui bahwa kehidupan berkeluarga menenteramkan dan penuh kasih sayang tersebut, akan terwujud apabila kebutuhan yang mengiringi pernikahan dari masa ke masa terpenuhi dengan baik. Dan untuk pemenuhan kebutuhan tersebut, selain kerjasama yang erat antara suami dan istri,suami-istri juga harus memahami apa saja kebutuhan yang mungkin timbul dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga" Ujarnya 

Kemudian dilanjutkan dengan materi  "Ketahanan Keluarga untuk Menciptakan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah" yang bawakan oleh H. Muhammad Nur Halik (Kakankemenag)  kemudian materi yang dibawakan oleh Kabid KBKS Dinas P2KB Muhammad Imanuddin Taqwa " Mempersiapkan Generasi yang Berkualitas" dan tidak kalah pentingnya adalah materi tentang  "Kesehatan Reproduksi bagi Calon Pengantin"  oleh dr. Erny  dan hari kedua ditutup dengan "Mengelola Konflik Keluarga" disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Pangkep H. Zulkifli Idris "Dalam berkeluarga banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Komunikasi dan Kerjasama antara istri dan suami, ketika bisa dilakukan dengan baik maka permasalahan apapun bisa diselesaikan dengan bijak. Inilah hal yang perlu diperhatikan bagi semua pasangan untuk mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajiban saat berkeluarga nanti". (Shaleh).


Daerah LAINNYA