slot demo mirip asli Kakankemenag Sinjai Respon Positif Program BKPRMI Sinjai
Kemenag Sinjai

Kakankemenag Sinjai Respon Positif Program BKPRMI Sinjai

Suasana audiensi BKPRMI Kab. Sinjai dengan Kakankemenag Sinjai, Senin (6/6/2022) pagi. (Foto: Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Utara (Humas Sinjai) – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Kab. Sinjai melakukan audiensi sekaligus silaturahim dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai (Kemenag Sinjai) bertempat di ruang kerjanya, Senin (6/6/2022) pagi.

Ketua BKPRMI A. Ansar mengungkapkan bahwa, "kunjungan ini selain silaturahim juga untuk membangun komunikasi dan koordinasi dalam memperkuat peran aktif BKPRMI dalam pembinaan dan pemberdayaan pemuda dan remaja masjid di Kab. Sinjai, sekaligus menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan dekat ini adalah Road Show Safari Dakwah Kampung Qur’an Juara yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2022 yang bertempat di Masjid Agung Sinjai dan menghadirkan narasumber K.H. Muhammad Syauki MZ," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus BKPRMI Kab. Sinjai A. Ansar, Muhajir, Basri Ali, Munir Abrar, Mashulla, Tamsil dan Darwis Jouelharto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H. Jamaris, menerima secara langsung pengurus BKPRMI di ruang kerjanya didampingi oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Akmaluddin.

Mantan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Gowa tersebut mengapresiasi kunjungan ini dan berharap kepada Pengurus BKPRMI Kab. Sinjai agar dapat menjalankan program kerja dengan baik.

Terkait program-program selaku orang nomor satu di pucuk pimpinan Kemenag Sinjai, Ia juga sangat merespon positif dan siap mendukung program yang akan dilaksanakan oleh BKPRMI sepanjang itu baik untuk kepentingan ummat.

Peran BKPRMI berpartisipasi dalam mengembalikan fungsi dan kejayaan masjid melalui peran Pemuda dan Remaja Masjid.

"Pemuda dan Remaja Masjid agar lebih aktif dalam menghidupkan dinamika masjid, keberadaan BKPRMI sekarang ini mampu menjadi benteng terhadap menyebarnya paham radikalisme serta harus mampu menampilkan wajah Islam sebagai agama yang damai, santun dan toleran," ungkap H. Jamaris. (IA)


Daerah LAINNYA