slot demo mirip asli Kamad MTs Muhammadiyah Songing Terjun Langsung Sosialisasi PPDB Ke Rumah Orang Tua Siswa
Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB)

Kamad MTs Muhammadiyah Songing Terjun Langsung Sosialisasi PPDB Ke Rumah Orang Tua Siswa

Kamad MTs Muhammadiyah Songing Saat Terjun Langsung Sosialisasi PPDB Ke Rumah Orang Tua Siswa, Senin (30/05/2022). (Foto: Kontributor Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Selatan (Humas Sinjai) – Dalam upaya mengembangkan lembaga pendidikan yang lebih dominan terkait pembelajaran agama, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Songing, Ilham yang didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) kesiswaan Ermawati, melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan mendatangi langsung ke beberapa rumah orang tua calon peserta didik di desa Polewali, Senin (30/05/2022). Hal ini dilakukan mengingat telah menjelang tahun ajaran baru 2022/2023.

“Sosialisasi PPDB dilakukan untuk meningkatkan silaturahim antara pihak madrasah dan orang tua/wali siswa, utamanya yang tamat Sekolah Dasar (SD) pada tahun ini, untuk kemudian melanjutkan ke sekolah menengah pertama terkhusus di MTs Muh. Songing, jadi kita lakukan sosialisasi program ke beberapa rumah yang ada di desa polewali dan desa songing,” jelas Ilham.

Selain itu, Kepala MTs Muh. Songing ini juga mengajak diskusi orang tua calon peserta didik baru sekaligus memperkenalkan beberapa program-program unggulan yang dimiliki madrasah, terutama yang menunjang suksesnya proses belajar mengajar (PBM) di madrasah.

Secara terpisah, Wakamad Kesiswaan Ermawati, mengatakan bahwa sosialisasi dengan orang tua/wali peserta didik baru ini, sudah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun memasuki tahun pelajaran baru, “jadi sangat memungkinkan karena jumlah lembaga tingkat SD dan MI yang dekat dari MTs Muh. Songing sangat minim sekali yang menjadi binaan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa, “Sasaran sosialisasi PPDB ini ialah berkunjung langsung ke rumah orang tua siswa dilakukan untuk menjaring calon siswa yang masih ragu-ragu dalam menentukan pilihan sekolah, sekaligus memantapkan sosialisasi kepada orang tua para calon siswa,” tambah Ermawati. (Ahmad/A.Q/IA)


Daerah LAINNYA