Kemenag Bulukumba Gelar Rapat Koordinasi

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bulukumba, (Inmas Bulukumba) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S. Ag, M. pd. I menyebutkan rapat koordinasi merupakan manifestasi rasa syukur sebagai aparatur sipil Negara maupun pimpinan dari satuan kerja maupun satuan pendidikan. Selain itu, momentum rapat koordinasi juga menjadi wadah bersilaturahmi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan.

Hal ini disampaikannya pada rapat koordinasi yang digelar pada kamis (19/07/18) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba yang dihadiri kepala seksi/penyelenggara, kepala madrasah tingkat MI/MTs/MA, kelompok kerja pengawas dan penyuluh, pimpinan Pondok pesantren, dan kepala tata Usaha madrasah Negeri.

Banyak hal yang menjadi perhatian serius Kakan Kemenag diantaranya laporan kinerja ASN berbasis elektronik yang dilaporkan melalui system informasi elektronik Kinerja ASN (Sieka) Kementerian Agama RI. Sieka merupakan system laporan kinerja ASN Kemenag yang baru dilaunching tahun ini dan diharapkan pengisian kinerjanya dapat segera direalisasikan.

Kakan Kemenag juga menyampaikan hasil rapat yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya aula ruang kerja wakil Bupati Bulukumba tentang persiapan pemberangkatan calon jamaah haji. Kakan Kemenag meminta kepala KUA berperan aktif dalam proses keberangkatan calon jamaah haji yang diagendakan akan diterima dan dipusatkan di masjid agung Bulukumba sembari menunggu surat edaran dari Pemerintah Kabupaten yang berisi matriks jadwal dan proses keberangkatan calon jamaah haji.

Selain persiapan pemberangkatan calon jamaah haji, Kakan Kemenag juga meminta kepada kepala KUA agar mendorong penghulu dan penyuluh untuk lebih aktif dalam melaporkan setiap kegiatan agar setiap kegiatan dapat dievaluasi yang tentunya juga berdampak pada penyerapan anggaran dan kesejahteraan.

Pada rapat koordinasi ini, setiap seksi/penyelenggara menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan dan program-program yang akan dilaksanakan di seksi/penyelenggara masing-masing. Seperti kasi PD. Pontren Dra. Hj. Hartati H, M. Pd yang menyampaikan penginputan data emis bagi PPs dan madrasah diniyah taklimiyah diperpanjang hingga 31 Juli 2018 dan tersedianya alat peraga bagi peserta didik TPA/Q di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kepala Seksi pendidikan madrasah Drs. H. Arifin, M. Pd melaporkan dan menyerahkan hasil ujian nasional tingkat MI, MTs, dan MA baik berbasis computer maupun berbasis kertas pensil kepada Kakan Kemenag.

Pada kesempatan ini, Kakan Kemenag juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi aktif jajarannya dalam melaksanakan setiap tugas dan fungsi di bidang dan sub bidang masing-masing (sfl)


Daerah LAINNYA