slot demo mirip asli Kemenag Selayar Gelar Apel Pagi, Ka Kankemenag Sampaikan KMA No 778 Tahun 2021

Kemenag Selayar Gelar Apel Pagi, Ka Kankemenag Sampaikan KMA No 778 Tahun 2021

Suasana Apel Kerja di lapangan Kantor Kemenag Selayar

Benteng (Humas Selayar) Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, seluruh ASN Lingkup Kemenag Kab. Kepulauan melaksanakan apel pagi pada Hari Senin, (30/05/2022). 

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Sub Bagian TU Firman, Kepala Seksi Bimas Islam A. Saiful Herman , Kepala Seksi Pendmad A. Nirmala, Kepala Seksi PHU Muhammad Sayuti Salam, Kepala Seksi PD Pontren Suriani, Kepala Penzawa Hartawati, Para Pengawas, dan Kepala KUA Kec. Benteng. 

Bertindak sebagai pembina apel pagi Ka Kankemenag Nur Aswar Badulu, dalam pembinaannya, beliau menyampaikan KMA Nomor 778 Tahun 2021 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kementerian Agama. 

SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. Sistem ini ditujukan untuk mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta perlayanan publik yang berkualitas serta terpecaya.

"Di Kementerian Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas sudah menetapkan 7 Prioritas Kementerian Agama. Salah satunya adalah transformasi digital. Yang senantiasa kita relevan dalam mengikuti perkembangan era digital saat ini." Tuturnya. 

Aswar melanjutkan bahwa ditengah meningkatnya Revolusi Industri 4.0 saat ini, era Metaverse merupakan salah satu teknologi yang perlu diantispasi untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal. 

"Mengacu perkembangan teknologi di era digital, saat ini kita berada di era media sosial spasial yang ditandai dengan integrasi dunia maya dan nyata yaitu Metaverse. Olehnya itu, kita tetap mengacu terhadap perkembangan teknologi salah satunya menggunakan aplikasi - aplikasi yang kita lakukan selama ini. "

"Terkait dengan hal tersebut, hari ini kita akan melaunching beberapa aplikasi yang sangat terkait persoalan digital baik itu Sistem Informasi Pelayanan PRIMA, Aplikasi SALAWAT, dan Rapor Digital. Maka dari itu saya berharap kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kreatifitas dalam bersaing menghadapi dunia era digital saat ini. Karena untuk menuju era Metaverse dibutuhkan SDM dibidang teknologi dan alat perangkat yang serba modern." Ujarnya. 

Usai apel pagi, dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Kasi Penmad A. Nirmala yang akan memasuki masa Purnabakti kepada para ASN dan Non ASN Lingkup Kantor Kemenag Kab. Kep. Selayar yang didampingi oleh Ka Kankemenag Nur Aswar Badulu. Pemberian cindera mata berlangsung hangat dan rasa haru.(dp) 


Daerah LAINNYA