slot demo mirip asli Kemenag Selayar Gelar BIMWIN Pra Nikah, Sasar Remaja Usia Sekolah

Kemenag Selayar Gelar BIMWIN Pra Nikah, Sasar Remaja Usia Sekolah

Suasana BIMWIN Pra Nikah yang diikuti remaja usia sekolah

Benteng (Humas Selayar) Sebanyak 100 siswa yang mengikuti kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja Usia Sekolah yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Sabtu (28/05/22). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan selayar.

Kegiatan Bimwin ini digelar untuk membuka wawasan dan cara pandang para pelajar untuk memahami dampak dari pernikahan usia dini dan sebagai upaya mencegah terjadinya kasus perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Kasubag TU Firman saat memberikan sambutan menyembutkan bahwa dari data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, angka dispensasi pernikahan anak usia dini pada tahun 2021 sebanyak 64.000 lebih Kasus di Indonesia.

Menurutnya, saat ini hal penting bagi remaja adalah menghindari segala resiko dari pernikahan dini dengan terus belajar dan membangun diri untuk kemudian menjadi orang yang berguna dan berpengetahuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Bimas Islam Saiful Herman bersama stafnya, Kasi PHU Muhammad Sayuti Salam, Kasi PD Pontren Suriyani, dan Kasi Penzawa Hartawati. (na)


Daerah LAINNYA