slot demo mirip asli Kemenag Tana Toraja Laksanakan Donor Darah Sambut HAB 78
Kemenag Tana Toraja Laksanakan Donor Darah Sambut HAB 78

Kemenag Tana Toraja Laksanakan Donor Darah Sambut HAB 78

DONOR DARAH KEMENAG TANA TORAJA

Makale (Humas Tator) -- Antusias dalam menyambut peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke- 78 mulai tampak, dimana Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja mengadakan kegiatan donor darah di aula kantor  yang dimulai pada pukul 09:10 WITA s.d selesai yang diikuti ASN Kemenag Tana Toraja dan Masyarakat Umum pada selasa (19/12).

Kepala Kantor Usman Senong menyatakan, mendonorkan darah untuk menolong sesama merupakan wujud dari kepedulian sosial. Lebih dari itu kegiatan yang telah dilaksanakan secara berturut-turut selama dua tahun ini sangat bermanfaat bagi pasien yang sangat membutuhkan darah di wilayah PMI Kabupaten Tana Toraja.

Lebih lanjut Kakankemenag mengutarkan bahwa hakikat dari kegiatan ini adalah bagaimana  dapat memanusiakan manusia dalam menjalankan ajaran agama. Salah satu cara memanusiakan manusia, dengan kegiatan donor darah seperti ini. “Dalam keadaan tertentu, darah menjadi tak ternilai harganya, terutama untuk jenis dan golongan darah yang sangat sulit didapat. Sungguh sangat tidak ternilai harganya,” ucapnya.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari Dharma Wanita yang turut mengadakan lomba membuat Nasi Tumpeng dan lomba menangkap telur bagi anak – anak dari pegawai kemenag Tana Toraja. Ketua DW Kemenag Tana Toraja Nursia Patiroi Usman mengucapkan terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama dari semua pegawai meski dalam masa Natal ini sangat sibuk tapi semua keluarga pegawai kemenag masih menyempatkan hadir pada kegiatan ini.


Daerah LAINNYA