slot demo mirip asli Koperasi dan Kantin MTsN 2 Sidrap Ikuti Bimtek 1.000 Kantin Halal Kemenag RI

Koperasi dan Kantin MTsN 2 Sidrap Ikuti Bimtek 1.000 Kantin Halal Kemenag RI

Pangkajene -(Humas Sidrap) - Pengurus Koperasi dan perwakilan kantin MTsN 2 Sidrap mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) 1.000 Kantin Halal percontohan pada lingkup Kementerian Agama yang diwakilan oleh Dewi Haslinda dan Muhammad Aqsha.
Bimtek ini yang dilakukan secara online ini dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI dan diikuti oleh 407 peserta yang terdiri dari unsur koperasi dan kantin yang ada di kemenag kota dan provinsi se-Indonesia yang terbagi atas dua kelompok yakni kelompok A untuk daerah WIT, WITA dan WIB (Banka Belitung, Banten,Bengkulu, dan DIY).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal (JPH) H. Muhammad Aqil Irham, kemudian dilanjutkan  materi SJPH (Komitmen, Tanggung jawab, Pemantauan dan Evaluasi) oleh Khotibul Umam, dilanjutkan dengan materi SPJPH (Bahan, PPH dan Produk) oleh Evy dan diakhir materi Alur Proses dan Persyaratan Pengajuan Sertifikasi Halal dibawakan oleh Herniaty.
Sementara itu Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono mengatakan melalui bimtek ini kita harapkan koperasi MTsN 2 Sidrap bisa menjadi role of model bagi kantin-kantin lainnya dengan modal pengetahuan jaminan produk halal ini.(maq)


Daerah LAINNYA