Kunjungan Tim Monitoring EMIS Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan di MTsN 1 Sidrap 

 

Baranti (Humas Sidrap) - Tim Monitoring EMIS  Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Sidrap.Selasa (15/10/24).

 Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan monitoring terhadap sistem pendataan Education Management Information System (EMIS) yang diterapkan di MTsN tersebut. 

Tim monitoring  oleh Muh Yusuf, S.Pd., yang disambut hangat oleh Kepala MTsN 1 Sidrap, Muh Nasir, bersama jajaran staf Tata Usaha (TU) di ruang kerja Kepala Madrasah.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Monitoring melakukan pengecekan menyeluruh terhadap data-data yang ada di sistem EMIS, yang mencakup pendataan siswa, administrasi, hingga pembaruan data siswa pindahan yang baru saja diterima oleh madrasah dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan hasil pemantauan, data EMIS di MTsN 1 Sidrap sudah dalam kondisi aman dan lengkap, dan saat ini hanya tinggal menunggu proses persetujuan akhir dari admin pusat. 

Hal ini merupakan langkah penting dalam menjaga akurasi data siswa, terutama terkait dinamika siswa yang pindah masuk dan keluar madrasah.

Muh Nasir, selaku Kepala Madrasah, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kunjungan Tim Monitoring ini, yang merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama dalam memastikan kelancaran sistem pendataan di seluruh madrasah. 

"Kami akan terus memperbarui data EMIS secara berkala agar semua informasi terkait siswa dan proses pendidikan di MTsN 1 Sidrap tetap akurat dan terkini," ujar Muh Nasir.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak madrasah dan Kemenag dalam menjaga kualitas data pendidikan yang menjadi dasar pengambilan kebijakan di tingkat pusat. 

Dengan data EMIS yang akurat, diharapkan proses administrasi dan pelayanan pendidikan di MTsN 1 Sidrap dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mendukung perkembangan pendidikan di madrasah tersebut.


Daerah LAINNYA