slot demo mirip asli Lepas Resmi Kloter 14 dan 35, Bupati Maros Puji Kemandirian Jemaah Haji
Kemenag Maros

Lepas Resmi Kloter 14 dan 35, Bupati Maros Puji Kemandirian Jemaah Haji

Bupati Maros dan Kakankemenag bersama jemaah haji kloter 35.

Maros (Humas Maros)-Bupati Maros Chadir Syam, melepas secara resmi jemaah haji Kabupaten Maros kloter 14 dan kloter 35. Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (15/5/2024).

“Terima kasih. Tahun ini, kemandirian jemaah haji kita sangat baik sekali. Karena, sudah 40 kali manasik haji. Ini tentu tidak lepas dari peran Kepala-kepala KUA kita yang tidak mengenal lelah untuk membimbing jemaah haji kita.

“Kita berdoa, jemaah haji kita sehat-sehat, diberi kesehatan dan semoga menjadi haji mabrur.

“Tanggal 9 Juni, saya juga akan berangkat ke Tanah Suci, insyaallah saya akan mengunjungi bapak ibu di sana,” jelas Bupati Chadir di hadapan ratusan jemaah.

Terkait kemandirian jemaah haji, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Maros H. Muhammad, lebih rinci menjelaskan.

“Saya sangat optimis kemandirian jemaah haji kita, karena sudah dilakukan manasik haji berkali-kali.

“Jemaah haji Kabupaten Maros kloter 3 yang telah berangkat, Selasa (14/5/2024), dan ketika masuk di asrama haji penuh dengan kebahagiaan. Mereka tidak mengeluh, masuk di asrama haji, perorangan dan rombongan mereka bahagia. Inilah keindahan spiritual.

“Makan memang di rumahta’ sebelum ke Asrama. Di sana, di asrama haji ketika baru datang disiapkan snack. Ini yang selalu saya sampaikan di manasik, sehingga jemaah haji kita siap ketika masuk asrama,” jelas Kakankemenag Muhammad.

“Di aula penerimaan, Bapak Ibu jemaah haji tinggal tenang-tenang saja untuk prosesi: pemasangan gelang, pemeriksaan kesehatannya. Akan juga diserahkan uang saku sekitar 3 juta 600 ribu rupiah. Di asrama juga langsung diserahkan paspor di aula penerimaan.

“Layanan kepada jemaah haji semakin ditingkatkan. Jangan dipusingkan kopernya ketika sudah diserahkan di asrama haji, ada petugas yang akan mengurusnya. Nanti Bapak Ibu, ketemu kopernya lagi itu di Madinah dan Mekkah. Semuanya akan aman.

“Terima kasih atas bimbingan Bapak Bupati. Saya merasa lebih nyaman, dan lebih tenang bekerja di Kabupaten Maros. Karena tentu, silaturahmi yang terbangun selama ini,” tutup Kakankemenag Muhammad.

Jemaah haji Kabupaten Maros terbagi dalam tiga kelompok terbang: kloter 3, kloter 14, dan kloter 35. Kloter 3, telah berangkat dan sudah tiba di Tanah Suci.

Sementara kloter 14 akan terbang ke Tanah Suci pada 22 Mei malam, dan kloter 35 akan masuk asrama haji Sudiang Makassar pada 5 Juni 2024 mendatang. (Ulya)

 


Daerah LAINNYA