slot demo mirip asli MA DDI Masamba dan MTs DDI Masamba Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru
DDI Masamba

MA DDI Masamba dan MTs DDI Masamba Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru

Masamba (Humas Lutra), Hari Terakhir test seleksi penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 di Madrasah Aliyah (MA) DDI Masamba dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) DDI Masamba. Test seleksi pada hari ini yakni wawancara dan Baca Tulis Al-qur’an yang berlangsung Lancar. Kepala Madrasah Aliyah DDI Masamba Amiruddin dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammad Zuljalali juga hadir memantau pelaksanaan kegiatan memberikan beberapa arahan yang berlangsung lancar di Pondok pesantren DDI Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (15/07/2022)

Sebelum memulai tes wawancara dan Baca tulis Al-qur’an Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal yang terkait tes yang berlangsung pada hari ini yang di ikuti 40 peserta tingkat Aliyah dan 31 tingkat Tsanawiyah.

“Hari ini merupakan hari terakhir mengikuti test seleksi sebagai siswa MA DDI Masamba dan Mts DDI Masamba, bapak harap anak-anak ku semuanya lulus hingga dapat menimbah ilmu di sekolah ini” Hal ini di ungkapakan langsung Kepala MA DDI Masamba. menurut beliau tes pada hari ini untuk mengetahui lebih mendalam terhadap keadaan siswa terkait proses pembelajaran kelak dan juga bagaimana tingkat kefasihan siswa menulis dan membaca tulis Al-qur’an.

Adapun guru yang memberikan test untuk tingkat Aliyah yaitu Asrawati Nursah  selaku guru pengampuh Mapel Al-qur’an Hadis, Varsella Aprilliani Amrul  selaku guru Fikih Hadis, Rusham, S.Pd selaku guru matematika,  Muhammad Zuljalali, kepala Madrasah Tsanwiyah DDI Masamba dan untuk tingkat Mts Tahirah  guru PKn, Jati Suwandi selaku Pembina santri Putra, Lestiana selaku guru Seni Budaya, Ramlah selaku guru Fikih.

“Kegiatan yang berlangsung pada hari ini saya harap guru-guru betul mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap baca tulis al-qur’an, bacaan sholat dan jati diri mereka masing, agar dalam proses pembelajaran berjalan baik sesuai dengan kurikulum yang ada,” ungkap Kepala Madrasah Mts Muhammad Zuljalali di ruangan kelas 7 yang sedang berlangsung test wawancara.

Tampak wajah senang  seluruh siswa baik tingkat Aliyah dan Mts setelah seluruh siswa selesai mengikuti tes dan orang tua siswa terlihat bahagia dan semangat melihat anak-anak nya telah selesai mengikuti tes. Sebelum para siswa dipersilahkan meniggalkan ruagan OSIM MA dan MTs menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Pramos dan kegiatan Matsama akan dilakukan pada tanggal 18 Juli hinggal 20 Juli. (HDR/MA/MTs DDI Masamba)


Daerah LAINNYA