slot demo mirip asli Mari kita sukseskan penyelenggaraan haji 1443 H/2022 M

Mari kita sukseskan penyelenggaraan haji 1443 H/2022 M

Pangkajene ( Humas Pangkep ) - Kementerian Agama Kab. Pangkajene dan Kepulauan ( Pangkep ) melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) mengadakan suatu kegiatan yaitu Silaturrahim Antar Jama'ah Haji yang berhak berangkat tahun 1443 H/2022 M.

Kegiatan ini diadakan di aula Kantor PHU Kementerian Agama Kab. Pangkep pada Rabu, 11/05/2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan, KH. Khaeroni yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangkep, H. Muhammad Nur Halik dan Kasi Haji dan Umrah, Samuin.

Sebelum membuka acara tersebut, Nur Halik menjelaskan bahwa jumlah jema'ah haji yang akan berangkat tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan kuota tahun 2020 lalu, pada kuota haji 2022 ini, untuk Kab. Pangkep sendiri mendapatkan jatah keberangkatan sebanyak 138 orang.

Kemudian ditempat yang sama dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sul-Sel KH. Khaeroni mengatakan bahwa kuota haji Indonesia tahun ini hanya 100.051. Jumlah ini terdiri atas: 92.825 kuota jemaah haji regular, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas. Semuanya berkurang dari kuota normal sehingga tentu saja ada jemaah yang sudah melunasi pada tahun 2020 tapi belum bisa berangkat tahun ini.

“Saya berharap semua saling memberi semangat. Jemaah yang berangkat memberi semangat kepada yang belum berangkat dan mendoakan semoga segera mendapat giliran. Demikian juga jemaah yang belum berangkat, memberi semangat pada mereka yang akan berangkat tahun ini dan mendoakan semoga sehat dan mendapat haji mabrur,” harapnya kata Khaeroni. Mari kita ikut serta memberikan dukungan dalam menyukseskan penyelenggaraan haji 1443 H/2022 M,” tandasnya. ( Atho ).

 


Daerah LAINNYA