slot demo mirip asli Menghadapi Era Metaverse, Kemenag Selayar Luncurkan 3(Tiga) Aplikasi Terbaru

Menghadapi Era Metaverse, Kemenag Selayar Luncurkan 3(Tiga) Aplikasi Terbaru

Suasana Launching 3 Aplikasi Pelayanan Masyarakat Kantor Kemenag Selayar

Benteng ( Humas Selayar ) Hari demi hari tehnologi semakin berkembang dan semakin canggih dan akan memasuki era "Metaverse" yang merupakan masa depan internet, kita semua dituntut untuk mengikuti perkembangan karena kita akan menjadi tertinggal dan bisa jadi tergilas oleh perkembangan zaman dan tehnologi yang merupakan tantangan yang ada didepan mata. Dari segi pelayanan masyarakatpun tak tertinggal, semua instansi berlomba-lomba berinovasi guna menjawab tantangan itu.

Hari ini Senin (30/05/2022) Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar me Launching 3(tiga) aplikasi terbaru terkait pelayanan masyarakat, aplikasi tersebut adalah E-PTSP SIP PRIMA, SALAWAT dan RAPOR DIGITAL yang ketiga-tiganya berbasis internet dan berada dalam naungan link(portal) resmi Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar. Ketiga Aplikasi baru tersebut dimaksudkan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan dimanapun dan kapanpun.

E-PTSP SIP PRIMA dikhususkan untuk mengakses layanan permohonan semua seksi yang ada dalam lingkup kemenag selayar, SALAWAT adalah Sistem Layanan Wakaf Terpadu dan dimaksudkan untuk mengakses kebutuhan masyarakat saat ingin mewakafkan tanah atau sekedar membutuhkan informasi seputar tanah wakaf yang ada di kepulauan selayar. Sementara RAPOR DIGITAL diperuntukkan agar masyarakat bisa melihat dan tau kegiatan-kegiatan atau berita-berita terbaru dalam lingkup Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar.

Menurut Dr. H. Nur Aswar Badulu, S.Ag, M.Si selaku Kakan Kemenag Selayar bahwa ketiga aplikasi tersebut adalah bentuk keseriusan Kemenag Selayar dalam menghadapi era Metaverse yang akhir-akhir ini menjadi tantangan semua instansi dan juga merupakan salah satu bentuk revitalisasi dalam pelayanan masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya semua itu bisa menjadi acuan dalam penentuan kebijakan demi kesejahteraan masyarakat. Ungkap H. Nur Aswar dalam sambutannya.

Acara Launching yang dilaksanakan di Aula Kemenag Selayar ini juga turut dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Firman, S.Ag, M.AP, para kepala seksi dan penyelenggara, para kepala Kantor Urusan Agama (KUA), para kepala madrasah (MAN, MTs, MI), para kepala RA se kepulauan selayar dan segenap karyawan lingkup kemenag kab. kepulauan selayar. (NH)


Daerah LAINNYA