slot demo mirip asli PAI Labakkang adakan Penyelenggaraan Jenazah Bersama MT AT Tauhid Desa Pattallasang

PAI Labakkang adakan Penyelenggaraan Jenazah Bersama MT AT Tauhid Desa Pattallasang

Labakkang, (Humas Labakkang) - Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep dengan Jargon “Penyuluh Menyatu“ Kembali melakukan Kegiatan bersama Binaan. Kali ini bersama dengan Majelis Taklim At Tauhid Desa Pattallassang mengadakan Pengajian Rutin pada hari Sabtu tanggal tanggal 27 Mei 2022.

Kegiatan dihadiri oleh PAI Labakang, dan Ibu Ketua Penggerak PKK Desa Pattallasang dan tentu saja Anggota Majelis Taklim. Ada sesuatu yang berbeda pada kegiatan kali ini, yakni pemilihan tema yang berbeda dari Biasanya dimana pada pertemuan kali ini mengambil tema “Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah”. 

Pada kesempatan akhir-akhir ini PAI Labakkang memang lebih menitik beratkan kegiatan kepada Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah. Bukan tanpa alasan oleh karena masih banyak Jama’ah terutama anggota Majlis Taklim yang ternyata belum faham tentang Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah, mulai dari Seseorang dalam keadaan sakratul Maut, sampai pada saat Jenazah dimasukkan ke dalam liang lahat. “Kita Fokuskan dulu ke Praktek Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah untuk semua Majelis Taklim”, Tutur Rusli, PAI Fungsional selaku pemateri.

Sama seperti saat membaakan materi lalu, Rusli juga menyampaikan hala-hal yang menjadi kekeliruan Selama ini dalam hal Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah. Diantaranya adalah Ketika berbicara soal Orang yang meninggal Dunia maka pasti selalu berhubugan dengan Imam yang ada. Padahal sebenarnya akan jauh lebih bagus jikalau yang merawat da menjalankan pengurusan Jenazah itu sendiri adalah Keluarga Dekat dekatnya. Bukan Imam Desa atau Imam kampung yang selama ini membantu Masyarakat dalam pengurusan Jenazah. 

Ada banyak hal yang disampaikan oleh Rusli, namun yang menjadi point pentingya adalah kewajiban kita jikalau ada keluarga kita ada yang meninggal Duni yaitu Memandikan, Menkafani, Mensholati dan Menguburkan Jenazah, yang dipaparkan secara mendatail dalam materi kali ini. 

Setelah sekitar hampir 2(Dua) jam acara pengajian berlangsung dan berjalan lancar maka pengajian kali dengan tema Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah di Majelis Taklim Miftahul Jannah akhirya ditutup dengan Sholat Ashar secara Berjamaah. (Iwn)


Daerah LAINNYA