slot demo mirip asli Pasca Cuti Bersama, Siswa MTsN Pangkep Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Madrasah

Pasca Cuti Bersama, Siswa MTsN Pangkep Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Madrasah

Tampak wakamad beserta salah satu guru ikut gotong royong membersihkan lingkungan sekolah

Ma’rang, (Humas Pangkep) - Seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pangkep secara bersama-sama bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah, Senin (09/05/2022).

Dibawah arahan Kepala Madrasah Umar dan di dampingi wali kelas masing-masing seluruh siswa terlihat antusias bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah.

Siswa dengan penuh semangat membersihkan sampah dilingkungan Madrasah Pasca Libur, Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa kelas VII dan Kelas VIII, sementara kelas IX mengikuti Ujian Semester. 

Umar mengatakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah yang berserakan Pasca libur idul Fitri 1443 H. ''Banyak kegiatan yang di selenggarakan madrasah sebelum memasuki Libur seperti Peantren Kilat, Ujian Madrasah bagi Siswa kelas IX dan Buka Puasa bersama, kegiatan tersebut menimbulkan banyak sampah yang berserakan di lingkungan madrasah oleh karena itulah diadakan gotong royong ini,'' kata Umar.

Umar menambahkan kegiatan bersih-bersih yang di lakukan diantaranya menyapu, mengepel lantai, menata meja kursi, menata taman kelas, membersihkan selokan dan membersihkan halaman belakang madrasah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa untuk hidup sehat dan bersih. ''Dengan lingkungan madrasah yang bersih kegiatan pembelajaran di kelas akan menjadi nyaman,'' tambah Umar. (Rhmt)


Daerah LAINNYA