slot demo mirip asli Perekaman KTP Elektronik di MAN 2 Kota Parepare

Perekaman KTP Elektronik di MAN 2 Kota Parepare

Perekaman KTP Elektronik di MAN 2 Kota Parepare

Parepare, (Humas Parepare) - Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare menjadi titik lokasi perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi peserta didiknya yang telah berusia 16 hingga 17 tahun.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Parepare tercatat 133 Peserta Didik MAN 2 Kota Parepare yang memenuhi syarat untuk melakukan perekaman. Alhasil, perekaman yang dilakukan Rabu, 24 April 2024 ini, baru 43 peserta didik yang sempat melakukan perekaman KTP elektronik tersebut.

Data ini dihimpun oleh tim redaksi saat menemui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Dukcapil Kota Parepare, Hj. Sri Meiriany yang turun langsung mengawal operatornya.

"Sistem jemput bola yang dilakukan Dukcapil Kota Parepare hari ini menyasar Peserta Didik MAN 2 Kota Parepare untuk perekaman KTP elektronik. Merujuk data dari provinsi, tercatat 133 peserta didik madrasah ini yang dinyatakan memenuhi syarat. Meski baru 43 peserta didik yang berhasil melakukan perekaman, kami apresiasi seluruh elemen madrasah yang sangat kooperatif merespons kami," nilai Hj. Sri Meiriany.

Sebagai respons balik, Kepala MAN 2 Kota Parepare,  Hj. Martina amat mengapresiasi kinerja Dukcapil yang selama ini menjalin kerja sama dan acapkali menerapkan sistem jemput bola untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

"Kami salut dengan adanya data valid dan sistem jemput bola Dukcapil dalam perekaman KTP elektronik Peserta Didik MAN 2 Kota Parepare. Kami juga apresiasi kinerja Dukcapil yang selama ini menjalin kerja sama. Sistem kinerja tersebut amat memudahkan kami untuk senantiasa kooperatif karena tidak semata perekaman saja yang dilakukan, tetapi juga memfasilitasi elemen madrasah dalam hal aktivasi digital kependudukan. (Adi)


Daerah LAINNYA