slot demo mirip asli Pesan Plt Kasi PHU Kemenag Bone pada Bimbingan Manasik Haji di Masjid Nurul Ihsan Manurunge

Pesan Plt Kasi PHU Kemenag Bone pada Bimbingan Manasik Haji di Masjid Nurul Ihsan Manurunge

Manurunge, (Humas Bone) - Masjid Nurul Ihsan Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, menjadi saksi dari momen berharga saat Kepala Sub Bagian TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, yang juga sebagai Plt. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Ahmad Yani, menjadi pemateri dalam Bimbingan Manasik Haji. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan penting para calon jamaah haji dalam melaksanakan ibadah mereka. Jumat (19/4/2024)

Sebanyak 74 calon jamaah haji dari gabungan 3 kecamatan, yaitu Ulaweng, Palakka dan Amali, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, menambah semarak suasana di masjid tersebut.

Dalam paparannya, Ahmad Yani mengingatkan peserta bahwa mereka adalah tamu Allah dan Rasulullah. Beliau menegaskan bahwa akhlak dan adab yang baik sangatlah penting saat berada di tanah suci Arab Saudi.

Ahmad yani mengutip sebuah hadis yang menyatakan bahwa menziarahi Rasulullah setelah wafatnya seperti halnya menziarahi beliau ketika masih hidup.. Hal ini menunjukkan betapa agungnya nilai spiritual dalam ibadah haji.

Ahmad Yani juga menekankan bahwa niat ikhlas karena Allah merupakan aspek terpenting dalam pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, peserta juga diingatkan untuk menjaga kesabaran dalam menghadapi segala cobaan dan rintangan selama proses ibadah haji, mulai dari tanah air hingga kembali ke tanah air.

Semua peserta diharapkan dapat mengambil manfaat yang besar dari bimbingan manasik haji ini untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mendapatkan pengalaman ibadah haji yang berharga. (Hamid)


Daerah LAINNYA