Pimpin Apel Akhir Januari, Kakan Kemenag Selayar Sampaikan Poin Penting Maklumat Pelayanan

Kepala Kantor Kemenag Selayar Pimpin Apel Pagi di Halaman Kantor

Benteng (Humas Selayar) Mengawali tugas di hari Senin (29/01/2024) seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan apel pagi di Halaman Tengah Kantor. Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Selayar Nur Aswar Badulu menjadi Pembina Apel.

Tampak dengan khidmat seluruh jajaran Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para pegawai mengikuti seluruh rangkaian apel.

Nur Aswar mengawali arahannya dengan mengingatkan kepada seluruh pegawai bahwa pelaksanaan apel pagi sebelum melakukan aktivitas kerja ini merupakan bagian dari pembiasaan kedisipilinan.

"Selain pembiasaan kedisiplinan, apel ini juga sebagai menciptakan semangat baru sebelum memulai aktivitas bekerja" ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Nur Aswar menyampaikan poin-poin penting Maklumat Pelayanan yang harus disosialisasikan, dipublikasikan serta diamalkan sebagai wujud pelayanan untuk mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama khususnya di Kepulauan Selayar.

Maklumat tersebut dianggap penting karena berisikan pernyataan kesanggupan menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan, tentunya sebagai motivasi juga untuk kita semua untuk menjalankannya dengan baik.

Adapun uraian maklumat yang dimaksud diantaranya:
1. Siap Melayani dengan SMART (Senyum, Mudah, Amanah, Ramah dan Transparan).
2. Berorientasi pada kepuasan pengguna layanan PRIMA
3. Berpegang teguh pada standar pelayanan dan peraturan perundang-undangan
4. Apabila tidak melaksanan maklumat pelayanan, siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal penting lainnya juga disampaikan Kakan Kemenag Selayar terkait kepedulian pegawai ASN yang harus terus ditingkatkan baik itu kualitas kinerja ataupun kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam upaya menciptakan Kementerian Agama yang lebih baik. 

Terakhir, beliau berharap terkait hal penting yang disampaikan tersebut menjadi langkah Kementerian Agama untuk lebih dekat dalam melayani umat, terutama dalam mengurus dan mendapatkan informasi dengan pelayanan yang terbaik. (na)


Daerah LAINNYA