slot demo mirip asli Ponpes Nurul Huda Gelar Ujian Pidato Bahasa Arab
Ponpes Nurul Huda Bungadidi

Ponpes Nurul Huda Gelar Ujian Pidato Bahasa Arab

Bungadidi ( Humas Luwu Utara ) Ponpes (pondok pesantren) Nurul Huda Putri Bungadidi Tanalili  menggelar ujian Pidato bahasa arab yang dikuti oleh  30  Peserta Ujian dan 141 audience.

Ujian Pidato bahasa Arab digelar di musholah putri ponpes Nurul Huda dengan menghadirkan para pimpinan pesantren, Selasa-Rabu, 12-13/09/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh H. Didin Yasir selaku Kiyai pesantren  juga Syamsuddin A. selaku direktur ponpes  Nurul Huda, dan beberapa ustadzaat.

Sebagai calon alumni pesantren tentu suatu keharusan untuk menguasai segala aspek bidang keagamaan,  terlebih memiliki mental orasi di atas podium.

H. Didin Yasir mengaksentuasikan keterampilan bahasa kepada seluruh santri yang hadir dalam forum tersebut. "Keterampilan bahasa ada empat : mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis," Ujarnya.

"Khutbah Rasulullah Shallalahu ‘alaihi wa sallam menurut Ibnul Qayyim seputar empat hal : memuji Allah atas segala nikmatNya, menyampaikan dasar-dasar agama Islam, mengingatkan tentang surga dan neraka, dan memperingatkan kepada hadirin dari perbuatan yang mendatangkan kemurkaan Allah," sambung H. Didin Yasir

Selain itu direktur ponpes Nurul Huda Bungadidi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

"Semoga PPNI (Panitia Pelaksana Nasyat An-Nihai) diberikan kekuatan dan keostiqomahan dalam menjankan setiap program yang ada dan terus melakukan perubahan ke nilai yang positif di setiap kegiatan." Tutup Syamsuddin A.


Daerah LAINNYA